Daftar Bansos PPKM Level 4 Juli-September 2021, serta Cara Cek Penerima BST dan BPUM UMKM

- 31 Juli 2021, 20:00 WIB
Program Kartu Sembako dari Kemensos. Simak daftar bansos yang diberikan oleh Pemerintah di masa PPKM Level 4 bulan Juli hingga September 2021. Cara cek Penerima BST dan BPUM.
Program Kartu Sembako dari Kemensos. Simak daftar bansos yang diberikan oleh Pemerintah di masa PPKM Level 4 bulan Juli hingga September 2021. Cara cek Penerima BST dan BPUM. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak daftar bansos yang digelontorkan oleh Pemerintah untuk masyarakat di masa PPKM Level 4 bulan Juli hingga September 2021.

Pemerintah seperti diketahui bersama, melakukan perpanjangan PPKM Level 4 yang hingga 2 Agustus 2021. Hal tersebut diungkapan Presiden Joko Widodo pada Minggu 25 Juli 2021.

Menyikapi hal itu, Pemerintah pun akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada msyarakat untuk pemenuhan kebutuhan di masa pandemi dan pandemi Covid-19, dan terlebih di masa PPKM. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Sembako dan Ketahui Cara Penyaluran Bantuan Itu

Pemerintah melalui berbagai Kementerian mulai membagikan dan menyalurkan bansos kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah yang beberapa sudah dicairkan sejak awal Juli 2021.

Beberapa bansos yang sudah cair yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BPUM UMKM.

Berikut simak daftar bansos yang akan disalurkan pemerintah selama PPKM Level 4;

1. Bantuan kartu sembako sebesar Rp200 ribu untuk dua bulan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Kartu Sembako PPKM akan diberikan untuk 5,9 juta KPM. Besaran Rp 200 ribu per bulan selama 6 bulan.

2. Perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama dua bulan (Mei-Juni) disalurkan bulan Juli untuk 10 juta KPM dengan total anggaran Rp6,14 triliun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x