Mantap! Berikut 10 Daftar Lengkap Program Bansos yang Diperpanjang Pemerintah Untuk Menunjang PPKM Level 4

- 28 Juli 2021, 06:15 WIB
Daftar lengkap program Bansos yang diperpanjang pemerintah untuk menunjang PPKM Level 4.
Daftar lengkap program Bansos yang diperpanjang pemerintah untuk menunjang PPKM Level 4. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Seiring dengan diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sejak 26 Juli hingga 2 Agustus mendatang, pemerintah turut mempercepat pendistribusian sejumlah bantuan sosial (bansos).

Pemerintah melalui berbagai Kementerian terkait mulai melakukan penyaluran bansos kepada masyarakat rentan terdampak pandemi Covid-19 yang beberapa di antaranya sudah dapat dicairkan sejak awal Juli 2021. 

Bansos ini sengaja diberikan dan dipercepat pendistribusiannya  guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dimasa PPKM level 4 saat ini.

Baca Juga: Cek Data eKTP di cekbansos.kemensos.go.id Bisa Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu dan Beras 10 Kilogram

Dilansir dari Setgab.go.id, Presiden Joko Widodo menuturkan dalm keterangan persnya beberapa waktu lalu bahwa seiring dengan penerapan kebijakan tersebut pemerintah juga terus mengoptimalkan program perlindungan sosial (perlinsos) bagi masyarakat yang terdampak.

“Untuk mengurangi beban masyarakat akibat COVID-19 ini, pemerintah juga meningkatkan pemberian bantuan sosial untuk masyarakat dan bantuan untuk usaha mikro kecil,” ujar Jokowi.

Adapun daftar lengkap program bansos yang akan disalurkan pemerintah selama PPKM Level 4 adalah sebagai berikut:

1. Bantuan kartu sembako/BPNT periode bulan Juli&Agustus diberikan tambahan masing-masing sebesar Rp200 ribu sehingga KPM menerima Rp400 ribu setiap bulannya yang diberikan untuk 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

2. Kartu Sembako PPKM yang diberikan kepada 5,9 juta KPM baru yang mana merupakan usulan daerah. Masing-masing KPM memperoleh nominal sebesar Rp200 ribu per bulan selama enam bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x