Cara Cek Penerima Bansos Sembako dan Ketahui Cara Penyaluran Bantuan Itu

- 31 Juli 2021, 12:34 WIB
Cara cek daftar penerima dan penyaluran bansos sembako.
Cara cek daftar penerima dan penyaluran bansos sembako. /tangkap layar instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY - Berikut melalui artikel ini Anda dapat mengetahui cara cek daftar penerima bansos sembako dan cara penyaluran agar sampai ke masyarakat.

Sebelum mendapat kan bansos sembako, penerima bantuan harus mengetahui beberapa hal. Hal-hal yang harus diketahui adalah cara cek daftar penerima serta cara penyaluran yang dilakukan oleh pemerintah.

Namun tak perlu khawatir untuk mengetahui kedua cara tersebut. Sebab cara untuk cek daftar penerima bansos sembako beserta cara penyalurannya dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Juli 2021, Dapatkan Bansos Sembako Rp 400 Ribu dan Tambahan Beras 10 Kg dari Bulog

Untuk melakukan cek daftar penerima bansos sembako, calon penerima dapat melakukannya dengan praktis dan mudah. Sebab pengecekan dapat dilakukan melalui laman resmi yang telah disediakan.

Sehingga untuk melakukan cek daftar penerima bansos tak perlu kerepotan. Dengan melakukan cek daftar penerima ini, dapat mengetahui apakah nama Anda telah terdaftar atau belum.

Cek daftar penerima bansos sembako dilakukan dengan pertama-tama masuk ke laman resmi. Laman resmi yang dapat digunakan untuk cek penerima adalah cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Rekening Sekarang! BPNT Bansos Sembako Juli 2021 Cair Minggu Ini, Coba Klik cekbansos.kemensos.go.id

Setelah masuk ke laman tersebut selanjutnya masukkan domisili calon penerima sesuai KTP. Domisili yang harus dimasukkan mulai dari Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, hingga provinsi. Kemudian juga masukkan nama lengkap calon penerima.

Jika sudah kemudian masukkan kode verifikasi dan klik 'Cari Data'. Nantinya sistem akan menampilkan notifikasi apakah telah terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x