Cek Online Daftar Penerima Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu di corona.jakarta.go.id, Ini Tanda Lolos Bantuan

- 31 Juli 2021, 19:25 WIB
Ilustrasi tampilan cara cek daftar penerima bansos BST DKI Jakarta yang cair Juli 2021 dapat dicek online di link corona.jakarta.go.id.
Ilustrasi tampilan cara cek daftar penerima bansos BST DKI Jakarta yang cair Juli 2021 dapat dicek online di link corona.jakarta.go.id. /Tangkap Layar: corona.jakarta.go.id

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST khusus warga ibu kota DKI Jakarta sudah mulai cair pada pekan ketiga Juli 2021. Penerima Bansos BST DKI Jakarta dapat dicek secara online di corona.jakarta.go.id.

Berdasarkan data Dinsos DKI Jakarta pada 19 Juli 2021, dilansir dari instagram @dinsosdkijakarta, terdapat 1.007.379 KK KPM yang tercatat sebagai penerima bansos BST DKI Jakarta dengan sebagian data masih ditinjau ulang.

Jumlah penerima Bansos BST DKI Jakarta itu tidak termasuk penerima Bansos PKH dan BPNT. Berdasarkan data per 19 Juli 2021, Bansos BST DKI Jakarta baru disalurkan ke 907.616 KK KPM.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Sudah Cair, Dinsos Tinjau Data KPM Penerima, Cek di corona.jakarta.go.id

"Saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI.... Jika pemadanan data sudah selesai, selebihnya akan dicairkan secara bertahap," tulis akun instagram @dinsosdkijakarta pada 22 Juli 2021.

Setelah pemadanan data oleh Dinsos DKI Jakarta selesai, penerima Bansos BST DKI Jakarta akan disalurkan secara bertahap. Bansos DKI Jakarta yang akan cair memiliki nominal Rp600 ribu per KK KPM.

Cara cek penerima Bansos BST DKI Jakarta dapat dilakukan online di corona.jakarta.go.id sebagai berikut:

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id melalui web browser.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.
  4. Apabila halaman error, refresh halaman atau lakukan cek ulang.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Cair Hari Ini, 19 Juli 2021 ke Rekening 1 Juta KK KPM, Cek di Link corona.jakarta.go.id

Tanda Bansos BST DKI Jakarta cair adalah muncul keterangan nominal bantuan yang akan cair, Adapun, apabila bantuan belum cair maka akan tertulis jika Nomor KK tidak terdaftar sebagai penerima BST.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x