Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Sudah Cair, Dinsos Tinjau Data KPM Penerima, Cek di corona.jakarta.go.id

- 25 Juli 2021, 15:25 WIB
ILUSTRASI - Dana bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu cair bulan Juli 2021, Dinsos DKI Jakarta sedang lakukan pemadanan data KPM, bantuan cair bisa dicek di corona.jakarta.go.id.
ILUSTRASI - Dana bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu cair bulan Juli 2021, Dinsos DKI Jakarta sedang lakukan pemadanan data KPM, bantuan cair bisa dicek di corona.jakarta.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Penyaluran bantuan PPKM Darurat, Bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu tahap 4 dan 5 (Mei dan Juni 2021) masih berlangsung. Dinas Sosial atau Dinsos DKI Jakarta juga sedang melakukan pemadanan data dengan data milik Kemensos.

Pemadanan data dilakukan agar bantuan tepat sasaran dan tidak ada penerima yang mendapatkan BST dari Kemensos dan Dinsos DKI Jakarta. Berdasarkan data per 19 Juli 2021, Bansos BST DKI Jakarta baru disalurkan ke 907.616 KK KPM.

Terdapat sebanyak 1.007.379 KPM yang tercatat sebagai penerima bansos BST DKI Jakarta dengan sebagian data masih ditinjau ulang. Jumlah tersebut tidak termasuk penerima Bansos PKH dan BPNT.

Baca Juga: Siapkan File EKTP, Cek Online Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kilogram di cekbansos.kemensos.go.id

Setelah pemadanan data selesai, penerima Bansos BST DKI Jakarta akan disalurkan secara bertahap. Informasi pemadanan data ini diperoleh dari akun instagram resmi Dinas Sosial DKI Jakarta @dinsosdkijakarta.

"Hingga saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI.... Jika pemadanan data sudah selesai, selebihnya akan dicairkan secara bertahap," tulis akun @dinsosdkijakarta pada 22 Juli 2021.

Untuk mengatahui apakah bantuan Bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu sudah cair dan tidak masuk dalam data bantuan ditinjau ulang, KPM dapat melakukan cek di corona.jakarta.go.id sebagai berikut:

Baca Juga: Cek Online Penerima BST dan Bansos Beras 10 Kilogram Pakai eKTP, Akses Situs cekbansos.kemensos.go.id

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id melalui web browser.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.
  4. Apabila halaman error, refresh halaman atau lakukan cek ulang.

KPM yang tidak terdaftar sebagai penerima di corona.jakarta.go.id bisa jadi bansos BST DKI Jkaarta Rp600 ribu masih belum cair karena data penerima masih ditinjau. Warga dapat menunggu pemberitahuan lebih lanjut setelah pemadanan data selesai.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x