Cara Cairkan Bansos BST Rp600 Ribu yang Cair Juli 2021, Bawa Berkas dan Verfikasi Data eKTP di Link Ini!

- 26 Juli 2021, 09:20 WIB
Ilustrasi dana bansos BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021 ditambah bantuan beras 10 kilogram, cara cairkan dan cek di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana bansos BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021 ditambah bantuan beras 10 kilogram, cara cairkan dan cek di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak cara cairkan bantuan bansos BST Kemensos yang cair bulan Juli 2021 sebanyak Rp600 ribu ditambah beras 10 kilogram. KPM bisa menggunakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama PPKM Darurat yang diperpanjang 2 Agustus 2021.

Sebelum melakukan langkah pencairan bantuan, KPM bisa melakukan cek online bansos BST Rp600 ribu cair di cekbansos.kemensos.go.id. Bansos BST Rp600 ribu bisa dicek dengan data yang sesuai dengan eKTP agar lebih akurat.

KPM yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan terverifikasi di link cekbansos.kemensos.go.id mendapatkan bansos BST Rp600 ribu bisa mendapatkan bantuan bantuan tambahan beras 10 kilogram.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Sudah Cair, Dinsos Tinjau Data KPM Penerima, Cek di corona.jakarta.go.id

Selain penerima BST, Penerima bansos PKH juga akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram dari  Kemensos yang bekerja sama dengan Bulog. Link cekbansos.kemensos.go.id juga digunakan untuk cek penerima BST, PKH, dan BPNT.

Bansos BST Rp600 ribu sudah mulai cair pekan ketiga bulan Juli 2021 lalu, sehingga KPM dapat melakukan proses pencairan segera. Adapun cara untuk melakukan pencairan adalah dengan datang ke kantor pos setelah menerima undangan.

Berkas yang perlu disiapkan untuk pencairan bansos BST Rp600 ribu adalah sebagai berikut:

  • Fotocopy eKTP dan membawa eKTP asli
  • Fotocopy KK dan membawa KK asli
  • Surat undangan pengambilan bansos BST Rp600 ribu

Baca Juga: Siapkan File EKTP, Cek Online Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kilogram di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan membawa berkas-berkas di atas, KPM bisa mencairkan bantuannya untuk memenuhi kebutuhan pokok harian. Pastikan KPM terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x