Penuhi 3 Kriteria Ini untuk Dapat Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras Bulog 10 Kg yang Cair Selama KPPM

- 12 Juli 2021, 19:30 WIB
KPM penerima bantuan bansos BST Kemensos Rp600 ribu dan beras 10 kilogram Bulog selama PPKM Darurat masuk 3 kriteria dan terdata di cekbansos.kemensos.go.id.
KPM penerima bantuan bansos BST Kemensos Rp600 ribu dan beras 10 kilogram Bulog selama PPKM Darurat masuk 3 kriteria dan terdata di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos BST Rp600 ribu Kemensos akan cair bulan Juli 2021 ini untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penerima akan mendapatkan bantuan tambahan beras 10 kilogram per KK selama kebijakan PPKM Darurat tanggal 3-20 Juli 2021.

"Mensos Risma memastikan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima tambahan beras sebanyak 10 Kg pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," tulis postingan Instagram resmi Kemensos @kemensosri tanggal 8 Juli 2021.

Penerima bansos BST Rp600 ribu dan beras 10 kilogram akan cair untuk keluarga yang memenuhi tiga kriteria Kemensos. Selain itu, penerima juga terdata di database Kemensos yang dapat diakses di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kemensos dan Bulog Salurkan Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg Selama PPKM, Cek cekbansos.kemensos.go.id

Kriteria keluarga yang bisa mendapatkan bansos BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 dapat dirumuskan sebagai berikut:

  • Terdaftar di pendataan desa tempat warga KPM tinggal.
  • Masuk dalam golongan warga yang kehilangan pekerjaan saat pandemi Covid-19.
  • Tidak terdaftar pada bantuan sosial baik yang disalurkan Kemensos atau lembaga sosial yang lain.

Warga yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), tetap bisa mendapatkan bansos tanpa harus membuat KTP terlebih dulu dengan cara mengkonfirmasi dan menulis alamat lengkap ke pihak desa.

Baca Juga: Cek Data eKTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg dari Bulog

Apabila masuk dalam tiga kriteria di atas, maka warga masyarakat bisa mendapatkan bantuan bansos BST Rp600 ribu dan beras 10 kilogram yang bekerja sama dengan Bulog. Warga juga dapat melakukan cek online menggunakan data eKTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut ini adalah cara cek bansos BST Rp600 ribu dan beras 10 kilogram di laman website cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data eKTP:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x