Penerima Bansos BST Kemensos Rp600 Ribu Juli 2021 Dapat Beras 10 Kg, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Juli 2021, 16:15 WIB
Foto pengumuman Kemensos untuk penerima Bansos BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 akan dapat tambahan bantuan beras 10 Kg selama PPKM, cek nama di cekbansos.kemensos.go.id.
Foto pengumuman Kemensos untuk penerima Bansos BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 akan dapat tambahan bantuan beras 10 Kg selama PPKM, cek nama di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kemensos kabarkan penerima Bansos BST Rp600 ribu bulan Juli akan dapat bantuan tambahan beras 10 kilogram (Kg). Bantuan tambahan beras 10 Kg hanya berlaku selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Informasi penyaluran Bansos BST Kemensos Rp600 ribu ditambah beras 10 Kg diinformasikan melalui akun instagram @kemensosri pada Kamis, 8 Juli 2021. Bansos BST Kemensos Rp600 ribu didapatkan dari jumlah nominal BST bulan Mei dan Juni 2021.

"Mensos Risma memastikan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima tambahan beras sebanyak 10 Kg pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tulis postingan Instagram @kemensosri tanggal 8 Juli 2021.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, KPM Akan Terima Bansos BST Kemensos Rp600 ribu Selama PPKM Darurat

Penerima Bansos BST Kemensos Rp600 ribu adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya terdaftar sebagai penerima di cekbansos.kemensos.go.id. Cara untuk cek nama penerima BST Rp600 ribu dan beras 10 Kg dapat dicek menggunakan eKTP KPM.

Adapun cara untuk cek nama KPM penerima Bansos BST Kemensos Rp600 ribu bulan Juli 2021 di cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Buka web browser atau google melalui HP.
  2. Kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  4. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  5. Masukan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  6. Apabila kode sulit atau salah memasukkan kode, KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  7. Klik tombol CARI DATA.
  8. Apabila terjadi error segarkan halaman atau lakukan pengecekan secara ulang.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos BST Rp300 Ribu Cair Rp600 Ribu Juli 2021, Lapor Jika Nama Tiada di cekbansos.kemensos.go.id

Mensos Risma juga memastikan jika penerima Bansos BST Kemensos Rp600 ribu di seluruh Indonesia akan mendapatkan bantuan beras 10 Kg. Kemensos bekerja sama dengan Bulog untuk produksi beras 10 Kg bagi KPM penerima BST dan PKH.

"Kami mengirimkan data penerima BST dan PKH ke Bulog dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia," kata Mensos Tri Rismaharini dikutip dari akun instagram @kemensosri.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x