Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Juni 2021 Belum Cair? Cek Status Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Juli 2021, 06:45 WIB
Ilustrasi KPM penerima bantuan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair bulan Juni 2021 di kantor pos dapat dicek pakai eKTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi KPM penerima bantuan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dijadwalkan cair bulan Juni 2021 di kantor pos dapat dicek pakai eKTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji

 

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dijadwalkan cair bulan Juni 2021 untuk membantu ekonomi masyarakat kecil. Meski demikian, hingga bulan Juni 2021 berakhir, belum ada informasi resmi dari Kemensos bahwa Bansos BST Rp300 ribu sudah cair.

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang menjadi sasaran penerima Bansos SBT Kemensos Rp300 ribu menantikan penyaluran bantuan Kemensos ini. KPM saat ini hanya dapat memantau kapan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang terjadwal bulan Juni 2021 cair.

Cara cek status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu dapat dilakukan secara online dengan menyiapkan eKTP KPM untuk keperluan cek data. KPM dapat mengakses layanan cek online dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu di link cakbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Panduan Cek Status Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Juni 2021, Pakai eKTP Login cekbansos.kemensos.go.id

Link cekbansos.kemensos.go.id difungsikan untuk mempermudah KPM dalam ikut memantau perkembangan penyaluran Bansos BST Kemensos Rp300 ribu secara terbuka. Selain itu, KPM juga dapat mengetahui status bantuan secara online dengan mudah.

Data yang perlu disiapkan KPM sudah tertera di eKTP sehingga proses input data harus sesuai dengan identitas eKTP. KPM harus memasukkan alamat tempat tinggal secara detail dan nama lengkap.

Panduan cara cek status Bansos BST Kemensos Rp300 ribu menggunakan eKTP di cekbansos.kemensos.go.id dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut:

Baca Juga: Kemensos Perpanjang Bansos BST Rp300 Ribu Sampai Juni 2021, Ini Syarat dan Cara Lapor Agar Dapat Bantuan

Baca Juga: Update BST Tahap 4 Cair, Mensos Beri Kabar Baik BLT Kemensos yang Diperpanjang! Cek Link Ini Dapat Rp300 Ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x