Cara Dapat Bansos BST Rp300 Ribu Cair Rp600 Ribu Juli 2021, Lapor Jika Nama Tiada di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Juli 2021, 08:00 WIB
Pemberitahuan dari Kemensos bahwa Bansos BST Rp300 ribu bulan Mei dan Juni akan segera cair ke KPM ynag terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.
Pemberitahuan dari Kemensos bahwa Bansos BST Rp300 ribu bulan Mei dan Juni akan segera cair ke KPM ynag terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kemensos jadwalkan Bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Mei dan Juni akan cair bulan Juli 2021 ini. Bantuan BST akan dirapel menjadi Rp600 ribu di bulan Juli 2021 lewat kantor pos.

Bansos BST Kemensos Rp600 ribu ini ditargetkan cair paling lambat pekan kedua bulan Juli 2021 agar dapat dimanfaatkan KPM untuk kebutuhan hariannya. Hal ini mengingat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM akan memberi dampak ekonomi untuk para KPM.

KPM yang akan mendapatkan Bansos BST Kemensos Rp600 ribu adalah KPM yang terdaftar sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. Cara cek di link cek bansos dapat dilakukan menggunakan eKTP.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Cair Rp600 Ribu Pekan Kedua Juli 2021? Cek Data eKTP KPM di cekbansos.kemensos.go.id

EKTP difungsikan sebagai kartu identitas berupa data yang diperlukan untuk cek Bansos BST Kemensos Rp300 ribu. KPM hanya perlu memasukkan data alamat dana nama sesuai eKTP.

KPM penerima yang mengalami hambatan pencairan dapat melaporkan dalam bentuk aduan ke Kemensos. Aduan bisa dikirim ke email [email protected] atau nomor WhatsApp (WA) 08111022210.

Selengkapnya, berikut ini adalah cara cek daftar KPM penerima Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang dirapel jadi Rp600 ribu cair Juli 2021:

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Cair Rp600 Ribu Bulan Juli 2021? Cek Nama KPM di Link cekbansos.kemensos.go.id

  1. Buka web browser atau google melalui HP.
  2. Kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  4. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  5. Masukan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  6. Apabila kode sulit atau salah memasukkan kode, KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  7. Klik tombol CARI DATA.
  8. Apabila terjadi error segarkan halaman atau lakukan pengecekan secara ulang.

Bansos BST Kemensos Rp300 ribu merupakan salah satu bantuan Kemensos yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Bantuan sosial lain yang disalurkan Kemensos antara lain adalah BST, PKH, dan BPNT.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x