Bansos BST Kemensos Cair Rp600 Ribu Pekan Kedua Juli 2021? Cek Data eKTP KPM di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Juli 2021, 08:09 WIB
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp600 ribu bulan Juli 2021 yang akan cair paling lambat pekan kedua bulan ini untuk KPM terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.i eKTP dan HP untuk cek onlina kapan bantuan cair di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana Bansos BST Kemensos Rp600 ribu bulan Juli 2021 yang akan cair paling lambat pekan kedua bulan ini untuk KPM terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.i eKTP dan HP untuk cek onlina kapan bantuan cair di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Bansos BST Kemensos akan segera cair paling lambat di pekan kedua bulan Juli 2021 sesuai dengan pernyataan dari Mensos, Tri Rismaharini. KPM dapat melakukan cek nama dengan data eKTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM dikhawatirkan akan memberi dampak ekonomi yang besar. Kemensos kemudian berencana untuk mencairkan bansos BST Kemensos Rp300 ribu bulan Mei dan Juni pada bulan Juli 2021.

Terdapat kemungkinan besar bahwa Bansos BST Kemensos akan dirapel untuk percepatan penyaluran ke KPM. Sehingga dana yang akan diterima KPM adalah Rp600 ribu.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Cair Rp600 Ribu Bulan Juli 2021? Cek Nama KPM di Link cekbansos.kemensos.go.id

Link resmi untuk melakukan cek penerima bansos dari Kemensos dapat diakses di cekbansos.kemensos.go.id. Fungsi eKTP adalah untuk memasukkan data alamat dan nama KPM untuk memastikan namanya terdata di link cekbansos.

Penyaluran Bansos BST Kemensos Rp600 ribu bulan Juli 2021 masih sama dengan penyaluran sebelumnya di kantor pos. Kemensos menjanjikan Bantuan Sosial Tunai atau BST ini dapat cair maksimal pekan kedua Juli 2021.

"BST akan disalurkan untuk Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," kata Mensos Tri Rismaharini di Jakarta pada Kamis, 2 Juli 2021 dilansir dalam ANTARA.

Baca Juga: Waspada Dampak PPKM, Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Bulan Mei dan Juni Cair Rp600 Ribu Bulan Ini?

Nama penerima Bansos BST Kemensos R600 ribu bulan Juli 2021 dapat diketahui setelah melakukan cek di cekbansos.kemensos.go.id. Status Bansos BST yang sudah cair per nama KPM juga akan termuat di keterangan cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x