Siapkan File EKTP, Cek Online Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kilogram di cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Juli 2021, 17:33 WIB
Ilustrasi dana bansos BST Rp600 ribu Kemensos periode Mei dan Juni cair bulan Juli 2021, siapkan file eKTP untuk cek BST dan beras 10 kilogram di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana bansos BST Rp600 ribu Kemensos periode Mei dan Juni cair bulan Juli 2021, siapkan file eKTP untuk cek BST dan beras 10 kilogram di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Siapkan file eKTP untuk Cek online daftar penerima bansos BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 dan bantuan beras 10 kilogram di cekbansos.kemensos.go.id. Bansos BST Rp600 ribu dan bantuan beras 10 kilogram ditujukan untuk 10 juta KPM.

KPM yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan terverifikasi di link cekbansos.kemensos.go.id bisa mendapatkan bantuan selama PPKM. Penerima bansos beras 10 kilogram selain diterima penerima BST juga akan diterima penerima PKH.

Bansos BST Rp600 ribu merupakan bantuan rapel BST Rp300 ribu per bulan untuk bulan Mei dan Juni 2021 yang terlambat cair. Bantuan baru dicairkan bulan Juli 2021 ini dengan dana bantuan yang digabungkan menjadi Rp600 ribu.

Baca Juga: Cek Online Penerima BST dan Bansos Beras 10 Kilogram Pakai eKTP, Akses Situs cekbansos.kemensos.go.id

Link cekbansos.kemensos.go.id selain untuk cek penerima bansos BST, juga diperuntukkan untuk cek penerima bansos PKH dan BPNT. Masyarakat yang menerima BST senilai Rp600 ribu akan menerima bansos beras 10 kilogram.

Berikut ini adalah cara cek di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan menyiapkan file eKTP:

  1. Buka web browser melalui HP atau komputer.
  2. Kunjungi laman website cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa sesuai alamat di eKTP.
  4. Masukkan nama lengkap sesuai eKTP.
  5. Masukan 8 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.
  6. Aapabila kode sulit atau salah memasukkan kode, KPM dapat meminta kode verifikasi baru.
  7. Klik tombol CARI DATA.
  8. Refresh jika halaman error.

Baca Juga: Bansos BST Rp600 Ribu Hasil Rapel Bulan Mei dan Juni 2021 Serta Beras 10 Kg Cair Jika eKTP Ada di Link Ini

Pencairan bansos BST Rp600 ribu dan bantuan beras 10 kilogram telah memasuki masa penyaluran sejak pekan lalu di kantor pos. Penyaluran melalui PT Pos dengan bantuan beras diharapkan masyarakat terdampak pandemi bisa tercukupi kebutuhan dasarnya.

Selama PPKM, pemerintah menyalurkan berbagai macam bantuan melalui berbagai kementerian. Kemensos menyalurkan bantuan BST, PKH, BPNT, dan bantuan tambahan beras 10 kilogram untuk penerima BST dan PKH.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x