Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Disalurkan Bulan Juli-Agustus 2021, Cek Data KPM di corona.jakarta.go.id

- 6 Agustus 2021, 07:28 WIB
Ilustrasi dana bantuan Bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu disalurkan Juli dan Agustus 2021, penerima bisa dicek di link online corona.jakarta.go.id.
Ilustrasi dana bantuan Bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu disalurkan Juli dan Agustus 2021, penerima bisa dicek di link online corona.jakarta.go.id. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos tunai atau BST DKI Jakarta disalurkan bulan Juli dan Agustus 2021 melalui bank DKI. Bansos BST DKI Jakarta tidak selesai disalurkan bulan Juli dan dilanjutkan bulan Agustus untuk KPM yang datanya bermasalah.

Dinsos DKI Jakarta menunda penyaluran bantuan untuk 99.7630 data KK KPM karena data ganda di Kemensos. Akibatnya, Dinsos DKI Jakarta dan Kemensos akan melakukan pemadanan data dan bantuan disalurkan setelahnya secara bertahap.

Bansos BST DKI Jakarta dicairkan dengan nominal Rp600 ribu dalam satu kali pencairan untuk satu KK KPM. KPM yang berhak mendapatkan Bansos BST DKI Jakarta bisa melakukan cek di corona.jakarta.go.id pakai nomor KK.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu yang Disalurkan Bank DKI, Penuhi 3 Syarat Utama Ini

Link corona.jakarta.go.id dilakukan untuk cek penerima Bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu. Sementara bansos BST yang disalurkan Kemensos bisa dicek di link online bersama cekbansos.kemensos.go.id.

Terdapat data KPM yang ganda di Dinsos DKI Jakarta dan Kemensos. Oleh karena itu, KPM yang datanya ganda belum valid untuk menerima Bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu.

Bansos BST DKI Jakarta dapat dicairkan melalui teller bank atau ATM Bank DKI secara mandiri. Cara cek penerima Bansos BST DKI Jakarta di link corona.jakarta.go.id bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Telat Cair Akibat Data Ganda, Cek di Link Online corona.jakarta.go.id

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id melalui web browser.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.
  4. Apabila halaman error, refresh halaman atau lakukan cek ulang.

Adapun syarat untuk bisa menjadi penerima Bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu adalah sebagai berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X