Cek Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji dan Ketahui Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Tersebut

- 29 Juli 2021, 13:30 WIB
Ketahui jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji serta cara cek daftar penerima bantuan bagi pekerja atau buruh itu.
Ketahui jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji serta cara cek daftar penerima bantuan bagi pekerja atau buruh itu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bagi anda yang menantikan jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji anda dapat mengetahuinya dalam artikel ini serta cara cek daftar penerima bantuan pemerintah untuk pekerja atau buruh tersebut. 

Para pekerja atau buruh telah lama menantikan kapan jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji. Pasalnya bantuan tersebut telah lama dijanjikan oleh pemerintah untuk segera disalurkan kepada para buruh.

Terlebih mengetahui jadwal cair BLT Subsidi Gaji sangat penting untuk menunjang kehidupan para pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19 ditambah situasi PPKM Level 4.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji akan Cair, Ketahui Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Rp 1 Juta

Beragam bantuan dikucurkan oleh pemerintah, salah satunya adalah BLT Subsidi Gaji. Bantuan ini menyasar kepada para buruh atau pekerja yang bekerja di suatu perusahaan. 

Program bantuan ini direncanakan akan menyasar pekerja atau buruh yang terdaftar dalam BPJS Kesehatan. Selain itu, pekerja yang akan mendapat bantuan ini adalah pekerja dengan upah minimum dibawah Rp 3,5 juta per bulan.

Hal inilah yang membuat para pekerja atau buruh sangat menantikan cairnya bantuan ini. Untuk mengetahui kapan jadwal pecairan bantuan tersebut, berikut akan kami sampaikan.

Baca Juga: Cek Syarat Lengkap BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta , BSU Tak Hanya untuk Karyawan Gaji di Bawah Rp3,5 Juta

Pemerintah sendiri telah menargetkan jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji bagi para pekerja atau buruh. Jadwal pencairan bantuan tersebut direncanakan akan dilaksanakan mulai awal Agustus 2021. 

Pencairan pada awal Agustus 2021 ini dimaksudkan agar dapat membantu para pekerja atau buruh yang sedang menghadapi dampak pandemi dan PPKM Level 4.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x