Simak Cara Login BLT UMKM Rp1,2 Juta di Eform BRI dan Banpres BNI, BPUM Segera Cair di Provinsi Berikut

- 21 Juli 2021, 12:40 WIB
Bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta segera cair. Para pelaku usaha mikro dapat cek penerima melalui Eform BRI dan Banpres BNI.
Bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta segera cair. Para pelaku usaha mikro dapat cek penerima melalui Eform BRI dan Banpres BNI. /Dok. BRI

BERITA DIY - BPUM Rp1,2 juta cair bulan Juli. Adapun login BLT UMKM melalui Eform BRI dan Banpres BNI bisa Anda simak di tulisan ini. Anda hanya perlu mengikuti empat langkah untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima atau tidak. 

Bantuan BPUM atau BLT UMKM tahap 3 diperuntukan para pelaku usaha mikro yang bisnisnya terdampak Covid-19. Terlebih lagi, pemberlakuan PPKM Darurat dari 3 Juli hingga perpanjangan 25 Juli 2021 membuat pemerintah melakukan langkah antisipatif dengan penyaluran berbagai macam bantuan.

BPUM telah disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro pada tahap sebelumnta dari Januari 2021. Saat ini, pemerintah menargetkan kepada 3 juta penerima baru dengan besaran Rp1,2 juta per perusahaan mikro.

Baca Juga: Cek Cara Melihat Daftar Penerima BPUM Rp 1,2 Juta yang Segera Cair untuk UMKM melalui BRI dan BNI

Adapun bantuan BPUM atau BLT UMKM ini termasuk dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi yang dicanangkan oleh pemerintah melalui kementerian atau badan yang berwenang.

Beberapa provinsi telah mengonfirmasi realisasi PEN di daerahnya, yang meliputi pelbagai macam bansos, seperti BST, PKH, Kartu Sembako, tak terkecuali pencairan BLT UMKM atau BPUM tahap 3 ini.

Seperti contohnya, Provinsi Jambi yang merilis Rp124,1 miliar untuk bantuan UMKM BPUM dari total anggaran PEN Rp3,9 triliun, sebagaimana dikutip dari ANTARA pada 19 Juli 2021.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi 2021? Begini Cara Mengecek Bantuan BSU Subsidi Gaji Karyawan Swasta

Adapula Provinsi Sumatera Barat yang menyiapkan total anggaran PEN Rp2,24 triliun untuk pemulihan Covid-19. Adapun Rp268,27 miliar di antaranya dianggarkan untuk BPUM kepada 223.564 pelaku usaha mikro, dikutip dari ANTARA pada 12 Juli 2021.

Sementara itu, para pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia yang sedang menunggu pencairan BLT UMKM, masih dapat terus mengakses Eform BRI dan Banpres BNI untuk cek penerima BPUM Rp1,2 juta. Berikut langkah-langkahnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x