Cara Daftar Reservasi Antrean Banpres BPUM BRI Tahap 3 Cair Juli 2021 di Link Ini, Bukan di banpresbpum.id BNI

- 21 Juli 2021, 09:00 WIB
Dua link yang disediakan BNI dan BRI untuk cek penerima Banpres BPUM PNM Mekaar atau BLT UMKM yakni di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum. Tak ada link lain selain keduanya.
Dua link yang disediakan BNI dan BRI untuk cek penerima Banpres BPUM PNM Mekaar atau BLT UMKM yakni di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum. Tak ada link lain selain keduanya. /Tangkap layar eform BRI

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap 3 atau 2 dijadwalkan cair pada akhir Juli 2021. Berikut cara reservasi antrean Banpres BLT UMKM di link e-form BRI, bukan di banpresbpum.id milik BNI.

Menurut Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Banpres BPUM Tahap 3 atau 2 segera cair mulai Juli 2021 hingga September 2021 kepada 3 juta UMKM dan telah terdaftar di link milik BRI dan BNI.

Dua link yang disediakan BNI dan BRI untuk cek penerima Banpres BPUM PNM Mekaar atau BLT UMKM yakni di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum. Tak ada link lain selain keduanya.

Baca Juga: Cek BLT UMKM di eform bri co id bpum Tahap 3 Bisa Dapat Bantuan Rp1,2 Juta Cuma Modal HP, Begini Caranya

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM di e-form BRI Tahap 3 dan Banpres BPUM BNI PNM Mekaar, Serta Solusi Tak Cair

Pada pencairan Juli 2021, diketahui penerima BPUM BRI Tahap 3 mesti daftar nomor antrean atau reservasi terlebih dahulu, kemudian mendapat jadwal dan nomor referensi untuk mencairkan dana Rp1,2 juta.

Besaran dana BLT UMKM tersebut lebih kecil dibanding tahun lalu (2020) yang mencapai Rp2,4 juta per penerima. Namun, pada tahun ini pelaku usaha mikro penerima BPUM jauh lebih banyak dengan menjangkau 12,8 juta sasaran.

Diketahui, Banpres BPUM Tahap 3 atau 2 mulai cair kepada UMKM. Misalnya seperti di kabupaten Aceh Barat, 11 ribu UMKM sudah mendapat BLT UMKM Rp1,2 juta.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Lagi, Cek Eform BRI Tahap 3 dan Daftar Banpres BPUM PNM Mekaar BNI di Kantor Ini Bawa IUMK

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X