Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM di e-form BRI Tahap 3 dan Banpres BPUM BNI PNM Mekaar, Serta Solusi Tak Cair

- 21 Juli 2021, 08:00 WIB
Bantuan tunai BLT UMKM Tahap 3 atau 2 telah cair pada Juli 2021 ini. Cek daftar penerima bisa di lewat e-form BRI dan Banpres BPUM PNM Mekaar BNI.
Bantuan tunai BLT UMKM Tahap 3 atau 2 telah cair pada Juli 2021 ini. Cek daftar penerima bisa di lewat e-form BRI dan Banpres BPUM PNM Mekaar BNI. /Dok. BRI

BERITA DIY - Bantuan tunai BLT UMKM Tahap 3 atau 2 telah cair pada Juli 2021 ini. Untuk mengecek daftar penerima bisa di lewat e-form BRI dan Banpres BPUM PNM Mekaar BNI.

Adapun link untuk cek daftar penerima BPUM PNM Mekaar BNI yakni di banpresbpum.id, sedangkan BLT UMKM Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum. Para pelaku mikro hanya menyiapkan NIK KTP.

Dalam konferensi pers virtual pada awal Juli, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan jika sasaran dari Banpres BPUM yakni kepada 3 juta UMKM yang dijadwalkan cair pada Juli hingga September 2021.

Baca Juga: Cara Daftar Antrian Online BPUM UMKM Tahap 3 via Link e-form BRI, BLT Usaha Mikro Rp1,2 Juta Cair Juli 2021

Per pelaku usaha mikro akan mendapat besaran bantuan BPUM atau BLT UMKM senilai Rp1,2 juta. Nilai yang tak seperti tahun sebelumnya yang mencapai Rp2,4 juta per penerima.

Bagi wirausaha yang belum mendaftar, cara daftar bantuan BLT UMKM BRI ataupun Banpres BPUM PNM Mekaar BNI bisa online dan offline di kantor Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/kota dengan membawa surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

Tak hanya IUMK, berkas lain yang secara umum diminta oleh Dinas Koperasi dan UKM dalam pendaftaran BLT UMKM atau BPUM Banpres yakni fotokopian KTP, fotokopian KK, Surat Keterangan Usaha (SKU) dan Nomor Izin Berusaha (NIB).

Baca Juga: Jadwal Cair BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta: Cek di e-form BRI dan Banpres BNI, Syarat dan Nomor Aduan Kendala

Syarat penerima BPUM 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x