BST Kemensos Rp 600 Ribu Sudah Cair, Segera Cek cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Tambahan Beras 10 Kg

- 16 Juli 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi - Dana Bansos BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 dan beras Bulog 10 kilogram selama PPKM, tanda lolos saat cek data eKTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Dana Bansos BST Rp600 ribu bulan Juli 2021 dan beras Bulog 10 kilogram selama PPKM, tanda lolos saat cek data eKTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 600 ribu Kemensos sudah dicairkan secara bertahap sejak pekan lalu. Hal ini disampaikan langsung oleh Mensos Tri Rismaharini dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

"Penyaluran sudah dimulai sejak pekan lalu secara bertahap usai dilakukan pembaruan DTKS," kata Risma dalam keteranganya di Jakarta seperti dilansir ANTARA, Rabu, 7 Juli 2021.

Tidak hanya itu, nantinya penerima BST akan mendapatkan bantuan tambahan berupa beras 10 kg dari Bulog. Masyarakat bisa mengecek status penerimaan BST Rp 600 ribu melalui link yang telah disediakan Kemensos.

Baca Juga: 4 Syarat Dapat Bansos Tunai BST DKI Rp600 Ribu ke 1 Juta Warga Cair Juli, Cek Namamu di corona.jakarta.go.id

Target penyaluran BST pada 2021 yakni kepada 10 juta penerima. Penyaluran BST sejumlah Rp 600 ribu ini merupakan rapelan BST bulan Mei-Juni yang sempat terkendala.

Untuk skema penyaluran bantuan, BST sendiri akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Sementara bantuan tambahan beras 10 kg akan disalurkan melalui Perum Bulog. Hal ini karena Bulog memiliki jaringannya di seluruh Indonesia.

Terdapat dua cara untuk mengecek daftar penerima bantuan Bansos Tunai Rp 600 ribu atau BST Kemensos Juli 2021 ini, yakni:

  1. Melalui link dtks.kemensos.go.id
  2. Melalui link cekbansos.kemensos.go.id

Semula data penerima bansos Kemensos dialihkan ke link cekbansos.kemensos.go.id. Namun, kini link dtks.kemensos.go.id sudah bisa terhubung ke laman Cek Penerima Bansos.

Baca Juga: BST DKI Jakarta Cair Juli di Bank DKI, Cara Cek Penerima di Link Ini Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x