Cara Cek Daftar Penerima BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id dan Cara Cairkan Bantuan dari Pemprov DKI

- 15 Juli 2021, 17:40 WIB
Ilustrasi penerima BST DKI Jakarta. Berikut cara cek daftar penerima BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id dan cara cairkan bantuan.
Ilustrasi penerima BST DKI Jakarta. Berikut cara cek daftar penerima BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id dan cara cairkan bantuan. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Pemprov DKI Jakarta akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai atau BST DKI Jakarta di bulan Juli. Berikut cara cek daftar peneirma melalui corona.jakarta.go.id dan cara cairkan bantuan.

Masyarakat miskin di Jakarta tidak akan menerima BST DKI Jakarta sebesar Rp300 ribu seperti bulan-bulan sebelumnya. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta akan menyalurkan bantuan Rp600 ribu sekaligus.

Jumlah ini merupakan gabungan atau rapel dari dana BST DKI Jakarta bulan Mei dan Juni yang sebelumnya belum disalurkan. Oleh karenanya BST DKI Jakarta yang cair bulan Juli ini adalah Rp600 ribu.

Baca Juga: Cek Penerima BST DKI Jakarta yang Cair Juli 2021 di Situs corona.jakarta.go.id, Ini Syarat dan Cara Cairkan

Berdasarkan informasi yang ada di situs corona.jakarta.go.id, tertulis bahwa bantuan BST DKI Jakarta akan langsung dikirimkan ke rekening penerima di minggu ketiga bulan Juli.

“Bantuan disalurkan melalui rekening Bank DKI sebesar Rp300 ribu per bulan. BST Tahap lima dan Tahap enam (bulan Mei dan bulan Juni 2021) disalurkan pada bulan Juli,” tulis informasi di situs corona.jakarta.go.id.

Penerima BST DKI Jakarta adalah sebanyak 1.007.379 KK yang tersebar di lima kota administrasi dan satu kabupaten.

Baca Juga: BST Pemprov DKI Jakarta Cair Pekan Ketiga Juli 2021, Cek Proses Penyaluran Agar Mudah Menerima Bansos

Penerima bantuan terdiri dari 497.490 KK di Jakarta Timur, 160.733 KK di Jakarta Selatan, 79.346 KK di Jakarta Barat, 210.344 KK di Jakarta Utara 4.120 KK di Kepulauan Seribu dan 55.346 KK di Jakarta Pusat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x