Jadwal Pencairan dan Penyaluran Bansos BST Kemensos, Begini Cara Cek Penerima dan Cara Cairkan BST Rp 600 Ribu

- 15 Juli 2021, 16:51 WIB
Jadwal Pencairan dan Penyaluran Bansos BST Kemensos, Begini Cara Cek Penerima dan Cara Cairkan BST Rp 600 Ribu
Jadwal Pencairan dan Penyaluran Bansos BST Kemensos, Begini Cara Cek Penerima dan Cara Cairkan BST Rp 600 Ribu /ANTARA/Irsan Mulyadi

BERITA DIY - Jadwal penyaluran Bansos BST Kemensos Rp 600 ribu dan beras 10 Kg. Cek daftar nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Jadwal pencairan dan penyaluran BST Kemensos akan dilaksanakan di bulan Juli ini. Pencairan di bulan Juli seiring dengan adanya PPKM Darurat yang dimulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Nantinya, selain mendapatkan uang Rp 600 ribu, penerima BST juga akan menerima bansos beras 10 kg. Masyarakat dapat cek daftar penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Dana Bansos Tunai Rp600 Ribu Cair Lewat Kantor POS: Cek Nama Penerima BST Login cekbansos.kemensos.go.id

"BST akan disalurkan untuk Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 1 Juli 2021 dilansir dari ANTARA.

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelontorkan BST dengan mekanisme pencairan Bansos Kemensos Rp 600 ribu melalui Kantor Pos pada Juli 2021. Masyarakat segera saja untuk cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Sedangkan untuk bansos Beras 10 kg nantinya akan disalurkan oleh Perum Bulog yang sudah mempunyai jaringan hingga di pelosok tanah air.

Baca Juga: Warga Belum Dapat BST Rp 600 Ribu dan Beras 10 Kg Tahap 4? Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat yang merasa memenuhi syarat namun belum pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah dan ingin dapat Bansos Kemensos Rp 600 ribu dan beras 10 kg ini bisa konsultasi dengan pemerintah desa setempat agar didaftarkan di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x