Hanya Modal KTP, Cek Status Penerima BST Rp 600 Ribu Bonus Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Juli 2021, 11:05 WIB
ILUSTRASI: Cara cek status penerima BST Rp600 ribu bonus beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id. Calon penerima hanya perlu menyiapkan KTP.
ILUSTRASI: Cara cek status penerima BST Rp600 ribu bonus beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id. Calon penerima hanya perlu menyiapkan KTP. /PIXABAY/(@allybally4b)

BERITA DIY - Calon penerima dapat melakukan cek status BST Rp600 ribu dan bonus beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Selain itu, calon penerima manfaat (PM) BST Rp600 ribu plus beras 10 kg hanya perlu menyiapkan KTP untuk mengisi data yang tertera pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Lalu, publik dapat melakukan cek status penerima BST Rp600 ribu dan tambahan beras 10kg dengan menggunakan HP atau perangkat seperti laptop/komputer yang terhubung dengan internet.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BST Rp600 Ribu di Laman Resmi cekbansos.kemensos.go.id, Hati-hati Hoaks Penipuan

Sebelumnya, bansos BST ini telah disalurkan bulan Januari hingga April 2021 dan mandek bulan April dan Mei. Adapun besaran yang didapat adalah Rp300 ribu per bulan untuk setiap PM.

Kendati demikian, Kemensos memutuskan untuk memperpanjang penyaluran BST untuk mengatasi dampak PPKM Daurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021. 

Adapun pencairan bulan Mei dan Juni akan dicairkan sekaligus pada bulan Juli. Sehingga, nantinya PM akan mengantongi Rp600 ribu sekaligus. Rencana pengambilan BST akan didistribusikan melalui jejaring Kantor Pos.

Tak hanya itu, kabar baik pun datang untuk penerima BST. Selain mendapat uang tunai Rp600 ribu, PM juga akan memperoleh beras 10 kg.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg yang Cair Juli 2021

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Mensos Risma di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemensos kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x