Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg yang Cair Juli 2021

- 11 Juli 2021, 08:14 WIB
Ilustrasi - Cara login calon penerima BST Rp600 ribu dan ekstra beras 10 kg secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara login calon penerima BST Rp600 ribu dan ekstra beras 10 kg secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/(@JESHOOTS-com)

BERITA DIY - Berikut ini ada cara login atau cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BST dengan besaran Rp600 ribu dan tambahan beras 10 kg.

Kemensos sedang mengupayakan penyaluran BST Rp600 ribu bulan Juli ini. Selain itu, penerima manfaa BST dan PKH akan mendapat ekstra bantuan berupa beras 10 kg.

Pencairan BST ini diperpanjang dan dipercepat sebagai dampak dari PPKM Darurat. Awalnya, BST telah dilsaurkan bulan Januari hingga April, namun kembali diperpanjang untuk bulan Mei dan Juni yang dicairkan bulan Juli.

Baca Juga: Kriteria Penerima BPUM Rp1,2 Juta Beserta Cara Cek Penerima di Link BRI dan BNI

"Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," Mensos Risma menjelaskan, sebagaimana dikutip pada Kamis, 1 Juli 2021.

Dengan kata lain, berdasarkan keterangan Risma pekan lalu, bansos seharusnya dijadwalkan cair paling lambat pekan ini.

Sebagai informasi, masing-masing penerima akan mendapat Rp300 ribu per bulan. Namun, pemerintah memutuskan untuk menggabungkan penyaluran Mei dan Juni. Sehingga, penerima manfaat akan mengantongi Rp600 ribu sekaligus.

Baca Juga: Siapkan eKTP untuk Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Ini Tanda Lolos BLT UMKM Tahap 3 di BRI dan BNI

Mensos Risma juga menyampaikan kabar baik bahwa penyaluran BST dan PKH juga disertai dengan ekstra bantuan beras 10 kg yang akan didistribusikan melalui BULOG.

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Risma di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemensos kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x