Ada Tambahan Beras 10 Kilogram untuk Penerima BST Kemensos Rp600 Ribu Juli, Cek di Cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Juli 2021, 19:00 WIB
ILUSTRASI: Pemerintah menyiapkan tambahan beras sebanyak 10 kilogram untuk penerima BST Kemensos yang cair di bulan juli sebesar Rp600 ribu per warga miskin atau KPM.
ILUSTRASI: Pemerintah menyiapkan tambahan beras sebanyak 10 kilogram untuk penerima BST Kemensos yang cair di bulan juli sebesar Rp600 ribu per warga miskin atau KPM. /PIXABAY/allybally4b

BERITA DIY – Ada tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram untuk penerima BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021. Cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah penyalurannya di bulan Mei dan Juni tertunda, pemerintah akhirnya mematikan bahwa BST Kemensos akan cair di bulan Juli untuk 10 juta warga miskin KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Bahkan di bulan Juli ini, warga miskin akan menerima BST Kemensos sebesar Rp600 ribu yang merupakan jumlah rapel bulan Mei dan Juni yang belum disalurkan.

Baca Juga: Jadwal BST Kemensos Tahap 4 Kapan Cair, Ini Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan Link Ini

Mentri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan penyaluran BST Kemensos di bulan Juli dengan akumulasi bantuan Rp600 ribu ditujukan untuk meringankan beban warga miskin selama PPKM Darurat.

Pemerintah memang memutuskan untuk menerapkan PPKM Darurat Jawa Bali mulai tanggal 3-20 Juli 2021 sebagai upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19.

“Pada Mei dan Juni akan diberikan sekaligus Rp600 ribu. Tapi saya minta jangan diijonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja,” ujar Risma dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: BST Kemensos Cair Rp600 Ribu Plus Beras 10 Kilogram, Cek Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Risma menambahkan bahwa BST Kemensos akan cair dengan target 10 juta KPM atau warga miskin, sementara pencairannya dilakukan melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x