Syarat, Jadwal dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Rp600 Ribu BST Kemensos yang Segera Cair Bulan Juli 2021

- 10 Juli 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi: syarat, jadwal dan cara cek daftar penerima bantuan BST Kemensos Rp600 ribu yang segera cair di bulan Juli 2021.
Ilustrasi: syarat, jadwal dan cara cek daftar penerima bantuan BST Kemensos Rp600 ribu yang segera cair di bulan Juli 2021. /Pixabay.com/Emaji

BERITA DIY - Pemerintah segera menyalurkan BST Kemensos kepada masyarakat miskin. Berikut syarat dan cara cek kapan bantuan cair di cekbansos.kemensos.go.id.

BST Kemensos merupakan salah satu bantuan sosial bersyarat yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat miskin selama pandemi Covid-19.

Terakhir kali, BST Kemensos cair di bulan April. Sejak saat itu pemerintah belum menyalurkan lagi BST Kemensos di bulan Mei dan Juni.

Baca Juga: Pemerintah Menambah 10 Kilogram Beras bagi Penerima BST Kemensos, Berikut Persyaratan dan Cara Cek Data

Padahal sebelumnya, Menko PMK Muhajir Effendy pernah mengungkapkan bahwa BST Kemensos akan disalurkan di bulan Mei dan Juni.

Penantian masyarakat miskin selama dua bulan pun terjawab di bulan Juli ini. Pasalnya, BST Kemensos dipastikan cair dalam jumlah rapel yakni Rp600 ribu.

Dikutip dari Antara, Mentri Sosial Tri Rismaharini mengatakan jika BST Kemensos akan segera cair di pekan kedua bulan Juli.

Baca Juga: Informasi BST Kemensos yang Diperpanjang Juli 2021: Kapan Rp 600 Ribu Cair hingga Cara Cek Daftar Penerima

"Pada Mei dan Juni akan diberikan Rp600 ribu sekaligus. Tapi saya minta jangan diijonkan (digadai) dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja,” kata Risma.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah