Informasi BST Kemensos yang Diperpanjang Juli 2021: Kapan Rp 600 Ribu Cair hingga Cara Cek Daftar Penerima

- 10 Juli 2021, 12:47 WIB
ILUSTRASI: Bansos BST Rp600 ribu cair pada Juli 2021, cek status penyaluran di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP dengan cara ini.
ILUSTRASI: Bansos BST Rp600 ribu cair pada Juli 2021, cek status penyaluran di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP dengan cara ini. /Dok. Kemensos

BERITA DIY – Pemerintah mengucurkan bansos tunai kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya bantuan dari Kemensos yang akan diberikan pada bulan Juli ini. Rencananya, tidak hanya uang saja, tapi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 600 ribu juga akan mendapatkan tambahan beras 10 kilogram.

BST yang diberikan berjumlah Rp 300 ribu per bulan dan rencananya disalurkan tiap awal bulan. Namun untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) Mei dan Juni, jumlahnya akan diberikan sekaligus sebesar Rp 600 ribu pada bulan ini.

Masyarakat yang menerima bantuan tunai dapat mencairkan dana bansos BST melalui PT Pos. Sedangkan, untuk bantuan beras 10 kilogram akan disalurkan langsung oleh Perum Bulog.

Baca Juga: Jadwal BST Kemensos Sampai Kapan dan Link Cek Bansos Online Juli - Agustus 2021 Bukan di DTKS.Kemensos.id

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa pembaruan data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai dilakukan sejak akhir pekan lalu dan siap digunakan dalam penyaluran.

Bansos tunai tersebut rencananya akan diberikan kepada 10 juta penerima. Untuk itu, bagi masyarakat yang menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Bantuan Sosial Tunai (BST )Rp 600.000 bisa mengecek status kepenerimaan di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BST PKH Kemensos, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta! Cek Data Penerima cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Tak Jadi Penerima BPUM Tahap 3 E-form BRI UMKM 2021? Tenang, Ada BLT Mekar BNI! Cek Cara Daftar banpresbpum.id

Berikut adalah cara cek penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id:

1. Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x