Pemerintah Menambah 10 Kilogram Beras bagi Penerima BST Kemensos, Berikut Persyaratan dan Cara Cek Data

- 10 Juli 2021, 13:31 WIB
Pemerintah tambah 10 kilogram beras bagi penerima BST Bansos, berikut persyaratan dan cara cek datanya
Pemerintah tambah 10 kilogram beras bagi penerima BST Bansos, berikut persyaratan dan cara cek datanya /PIXABAY/(@Raten-Kauf)

BERITA DIY - Dalam masa PPKM Darurat yang sedang dialami masyarakat, pemerintah menjanjikan akan menyalurkan berbagai program bantuan sosial (bansos).

Salah satu bansos yang akan diberikan oleh pemerintah adalan Bantuan Sosial Tunai (BST) kemensos. Nantinya, BST kemensos ini akan disalurkan kepada masyarakat pada bulan Juli 2021.

Meski demikian, BST Kemensos bukanlah program baru yang dimiliki pemerintah. Sebelumnya pemerintah telah melaksanakan program BST Kemensos tersebut.

Baca Juga: Informasi BST Kemensos yang Diperpanjang Juli 2021: Kapan Rp 600 Ribu Cair hingga Cara Cek Daftar Penerima

Namun pada bulan Mei-Juni program BST Kemensos ini tidak sempat disalurkan ke masyarakat. Sehingga nantinya BST pada periode Mei dan Juni akan disalurkan kepada masyarakat pada bulan Juli 2021.

Nantinya BST Kemensos ini akan diberikan secara sekaligus kepada masyarakat. Sehingga nominal BST Kemensos yang didapatkan oleh masyarakat sebesar Rp 600 ribu.

Masyarakat yang nantinya mendapat BST Kemensos ini sebanyak 10 juta penerima. Status penerima dapat di cek pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Data eKTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg dari Bulog

Berikut merupakancara lengkap untuk cek penerima BST Bansos yang akan dicairkan pada Juli 2021:

1. Kunjungi laman https://cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah