Cara Cek BST Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Benarkah Dapat Tambahan Bantuan Beras 10 kg?

- 8 Juli 2021, 18:22 WIB
ILUSTRASI: Cara cek daftar penerima BST Rp600 ribu dan beras sebanyak 10 kg dari Kemensos.
ILUSTRASI: Cara cek daftar penerima BST Rp600 ribu dan beras sebanyak 10 kg dari Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Berikut cara cek bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) senilai Rp600 ribu serta tambahan beras sebanyak 10 kg bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di link cekbansos.kemensos.go.id selengkapnya.

Kementerian Sosial telah memastikan bahwa setiap penerima BST akan menerima tambahan bantuan berupa beras sebanyak 10 Kg. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini dalam keterangan tertulisnya, Rabu 7 Juli 2021.

Bantuan berupa beras sebanyak 10 kg ini akan disalurkan oleh Perum Bulog, sementara untuk penyaluran BST akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Penyaluran bantuan ini diprioritaskan bagi daerah yang menerapakan PPKM darurat.

Baca Juga: BST Rp 600 Ribu Kemensos Cair Juli 2021 Plus Dapat Beras 10 Kg, Siapkan KTP dan Login cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan BST senilai Rp600 ribu sendiri merupakan penyaluran BST untuk bulan Mei dan Juli, di mana setiap bulan KPM mendapatkan bantuan senilai Rp300 ribu. Kemensos telah menyiapkan anggaran sebesar Rp6,1 triliun untuk 10 juta KPM.

Menteri Sosial, Risma, menyampaikan bahwa Bansos segera dicairkan pada minggu ini sesuai instruksi Presiden seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang di mulai tanggal 3-20 Juli 2021. 

"Jadi, sesuai instruksi Presiden agar mengakselerasi pencairan bansos di minggu ini, sehingga bisa segera membantu masyarakat," ungkap Risma.

Baca Juga: Cek Penerima BST Rp 600 Ribu dan Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan Dokumen Ini Cairkan Bansos

Masyarakat dapat melakukan cek daftar penerima bantuan BST ini secara mandiri melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x