BST Rp 600 Ribu Kemensos Cair Juli 2021 Plus Dapat Beras 10 Kg, Siapkan KTP dan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Juli 2021, 17:50 WIB
Ilustrasi - Masyarakat dapat mengakses penerima manfaat BST Rp600 ribu melalui HP di laman cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi - Masyarakat dapat mengakses penerima manfaat BST Rp600 ribu melalui HP di laman cekbansos.kemensos.go.id /PIXABAY/(@JESHOOTS-com)

BERITA DIY - Kemensos RI masih terus berupaya melakukan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) pada Juli 2021. Hal ini disampaikan oleh Mensos Tri Rismaharini dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Risma merespon arahan Presiden Jokowi untuk mempercepat penyaluran bansos agar dapat segera dimanfaatkan terutama dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

BST akan dicairkan kepada penerima manfaat sebesar Rp600 ribu di bulan Juli. Nominal ini merupakan gabungan dari periode Mei dan Juni yang sempat terkendala proses pencairannya.

Baca Juga: 5 Link Bansos Selama Masa PPKM Darurat: Ada BLT Dana Desa, Banpres BPUM, BST, BPNT, dan PKH

Sehingga, masyarakat yang berhak menerima BST akan mengantongi Rp600 ribu sekaligus di bulan ini. Dilansir dari Kemensos.go.id, Risma meminta agar BST Kemensos ini digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Warga akan menerima Rp 600 ribu sekaligus, tapi saya minta jangan diijonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja, " tutur Risma.

Kemensos menargetkan bansos tunai tersebut akan diberikan kepada 10 juta penerima. Untuk itu, bagi masyarakat yang menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) untuk BST Rp 600.000 dapat mengecek status kepenerimaan melalui link cekbansos.kemensos.go.id. 

Nantinya penerima BST berhak mendapatkan tambahan bantuan berupa beras 10 kg dari Kemensos. Hal ini dipastikan oleh Mensos Risma dilansir dari pkh.kemensos.go.id.

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Mensos di Jakarta, Rabu 7 Juli 2021

Beras sebanyak 10 kg akan disalurkan oleh Perum Bulog, mengingat jaringan Bulog tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah