BST Kemensos Rp600 Ribu Cair Saat PPKM Darurat, Cek Syarat dan Daftar Penerima Bantuan Disini

- 7 Juli 2021, 13:50 WIB
Ilustrasi: BST Kemensos Rp600 ribu cair saat PPKM Darurat. Cek syarat dan daftar penerima bantuan secara lengkap disini.
Ilustrasi: BST Kemensos Rp600 ribu cair saat PPKM Darurat. Cek syarat dan daftar penerima bantuan secara lengkap disini. //UNSPLASH/bady

BERITA DIY - BST Kemensos Rp600 ribu akan disalurkan ketika PPKM Darurat. Cek syarat dan daftar penerima bantuan yang ada di artikel ini.

Pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa Bali mulai tanggal 3-20 Juli 2021 untuk mengantisipasi penyeberan virus Covid-19 yang makin tinggi.

Berbarengan dengan telah berjalannya PPKM Darurat, pemerintah juga mewacanakan percepatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BST Bansos PPKM Darurat Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP, Siapkan KTP

Salah satu program bantuan sosial yang direncanakan segera diterima oleh masyarakat miskin adalah Bantuan Sosial Tunai Kemensos atau BST Kemensos.

Mentri Sosial, Tri Rismaharini sebelumnya mengungkapkan jika pihaknya akan segera mencairkan BST Kemensos sebesar Rp600 ribu di bulan Juli.

Jumlah ini merupakan rapel BST Kemensos di bulan Mei dan Juni yang memang belum tersalurkan kepada masyarakat miskin sampai saat ini.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos Tunai BST Mei-Juni 2021 Rp600 Ribu

Sebelumnya program BST Kemensos terakhir kali disalurkan pada bulan April, kemudian ada rencana menghnetikan BST Kemensos setelah itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x