Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos Tunai BST Mei-Juni 2021 Rp600 Ribu

- 7 Juli 2021, 08:02 WIB
Cara cek daftar penerima melalui login cekbansos.kemensos.go.id. Bansos tunai BST Mei dan Juni senilai Rp600.000 akan disalurkan Kemensos pada pekan kedua Juli 2021.
Cara cek daftar penerima melalui login cekbansos.kemensos.go.id. Bansos tunai BST Mei dan Juni senilai Rp600.000 akan disalurkan Kemensos pada pekan kedua Juli 2021. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menjanjikan pencairan bantuan sosial (bansos) tunai BST periode Mei dan Juni 2021.

Masyarakat dapat cek penerima BST melalui cekbansos.kemensos.go.id. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, terkait arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) upayakan bantuan sosial tunai tersalurkan pada pekan kedua Juli 2021.

Untuk penyaluran Juli 2021, nilai besaran BST menjadi Rp600 ribu. Ini sebab bansos tunai Mei dan Juni 2021 yang masing-masing Rp300 ribu dirapel sekaligus.

Baca Juga: Cek Link 5 Bantuan yang Cair di Bulan Juli 2021: Ada BST, PKH, hingga BLT UMKM Banpres BPUM Tahap 2

Untuk diketahui, bansos tunai BST sebelumnya telah dihentikan pada April, namun dilanjutkan pada Mei dan Juni.

"Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos tunai BST dapat tersalur," kata Mensos Risma dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 1 Juli 2021 dilansir dari ANTARA.

Bansos tunai BST ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Cek Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Mengetahui Penerima Bansos Tunai BST saat PPKM Darurat

Oleh pemerintah, target penerima atau sasaran penerima bansos tunai BST 2021 mencapai 10 juta KPM.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x