Bansos Tunai BST Rp 600 Ribu Cair Pekan Kedua Juli, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Juli 2021, 08:00 WIB
Bantuan Sosial Tunai atau BST untuk bulan Mei dan Juni Rp 600 ribu akan cair di pekan kedua Juli 2021. Segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Bantuan Sosial Tunai atau BST untuk bulan Mei dan Juni Rp 600 ribu akan cair di pekan kedua Juli 2021. Segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST untuk bulan Mei dan Juni akan cair di pekan kedua Juli 2021. Segera cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kepastian perihal cairnya Bansos Tunai BST ini keluar dari Kementerian Sosial (Kemensos), tepatnya dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terkait dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

"BST akan disalurkan untuk Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," kata Mensos Risma dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 1 Juli 2021 dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Pakai KTP, Cek Penerima Bansos Tunai BST Rp 600 Ribu PPKM Darurat di cekbansos.kemensos.go.id

Risma menjelaskan, jika BST senilai Rp 300 ribu per bulan disalurkan setiap awal bulan, sedangkan Mei-Juni akan diberikan sekaligus sebesar Rp 600 ribu pada pekan kedua Juli.

Target penerima atau sasaran penerima bantuan yakni sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: 5 Syarat dan Cara Pengajuan BPUM BRI BNI, Dapat Bantuan Produktif Banpres BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Cek penerima BST

Penyaluran bansos tunai BST sendiri akan dilakukan sama seperti pemberian bantuan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x