Cek Link 5 Bantuan yang Cair di Bulan Juli 2021: Ada BST, PKH, hingga BLT UMKM Banpres BPUM Tahap 2

- 1 Juli 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek link 5 bantuan pemerintah yang masih cair di bulan Juli 2021. Ada PKH, BST, BPUM atau BLT UMKM, BLT Dana Desa dan Bantuan Sembako atau BPNT.
Ilustrasi - Cara cek link 5 bantuan pemerintah yang masih cair di bulan Juli 2021. Ada PKH, BST, BPUM atau BLT UMKM, BLT Dana Desa dan Bantuan Sembako atau BPNT. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut cara cek link 5 bantuan pemerintah yang masih cair di bulan Juli 2021. Ada PKH, BST, BPUM atau BLT UMKM, BLT Dana Desa dan Bantuan Sembako atau BPNT.

Sejumlah bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan oleh pemerintah ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat dalam pandemi Covid-19.

Bansos seperti Bantuan Sosial Tunai BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebenarnya akan dihentikan per April, namun dicairkan kembali sejak paska-lebaran Idul Fitri, Mei 2021.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Belum Ada! Berikut Syarat, Cara Daftar dan Link Cek Penerima BLT UMKM Tahap 2 Bantuan Rp 1,2 Juta

Berikut adalah 5 bantuan dari pemerintah yang masih cair di bulan Juli 2021.

1. BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar

Bantuan BPUM merupakan program Kemenkop UKM. Penerima manfaat bantuan merupakan pelaku usaha mikro yang usaha mereka terdampak pandemi Covid-19.

Besaran BLT UMKM atau Banpres BPUM yakni Rp 1,2 juta per penerima. Bisa dijadikan sebagai modal usaha bagi para wirausaha mikro.

klik link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id untuk cek daftar penerima BLT UMKM.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x