Cara Cek Penerima BST Bansos PPKM Darurat Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP, Siapkan KTP

- 7 Juli 2021, 13:23 WIB
Ilustrasi - Masyarakat dapat mengakses penerima manfaat BST Rp600 ribu melalui HP di laman cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi - Masyarakat dapat mengakses penerima manfaat BST Rp600 ribu melalui HP di laman cekbansos.kemensos.go.id /PIXABAY/(@JESHOOTS-com)

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos akan diupayakan cair minggu ke-2 atau ke-3 bulan Juli. Hal ini disampaikan oleh Mensos Risma dalam keterengannya beberapa waktu lalu.

Risma merespons dengan cepat program ini selang pengumuman PPKM Darurat yang harus dilaksanakan tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 guna menghentikan penyebaran virus corona.

BST akan dicairkan kepada penerima manfaat sebesar Rp300 ribu perbulan. Kendati demikian, bantuan yang akan didapat bulan Juli ini adalah gabungan dari periode Mei dan Juni yang sempat tersendar.

Baca Juga: 5 Link Bansos Selama Masa PPKM Darurat: Ada BLT Dana Desa, Banpres BPUM, BST, BPNT, dan PKH

Sehingga, masyarakat yang berhak menerima BST sekaligus akan mengantongi Rp600 ribu. Risma pun meminta agar BST Kemensos ini digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Warga akan menerima Rp 600 ribu sekaligus, tapi saya minta jangan diijonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja, " pinta Risma, mengenai keterangan tertulis, Kamis, 1 Juli 2021. 

Adapun Kemensos menargetkan hibah BST dicairkan untuk 10 juta rakyat rentan, utamanya bagi mereka yang kesulitan secara finansial.

Baca Juga: Nama Tidak Terdaftar BLT Dana Desa Rp 300 Ribu via sid.kemendesa.go.id, Ini Kriteria Penerima Dana Bantuan

Dengan adanya kemajuan teknologi, masyarakat kini tak perlu repot melihat apakah mereka termasuk dalam penerima BST atau bukan, dengan datang secara langsung. Justru, layanan internet dapat dimanfaatkan dengan mudah.

Calon penerima BST hanya perlu menyiapkan KTP untuk input nama dan alamat pada kolom yang tersedia di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x