Banpres BPUM Rp1,2 Juta BRI dan BNI Tahap 3 Kapan Cair? Cek Data NIK eKTP UMKM di 2 Link Ini!

- 7 Juli 2021, 06:30 WIB
Tampilan laman banpresbpum.id jika data NIK eKTP tidak ditemukan sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 Kemenkop UKM.
Tampilan laman banpresbpum.id jika data NIK eKTP tidak ditemukan sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 Kemenkop UKM. /Tangkap layar: banpresbpum.id

BERITA DIY - Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM BRI dan BNI tahap 3 masih dalam persiapan dan akan cair setelah proses anggaran DIPA selesai. Pelaku usaha mikro atau UMKM dapat melakukan cek NIK eKTP di banpresbpum.id apabila tak terdaftar di eform.bri.co.id.

Kemenkop UKM saat ini masih dalam proses penganggaran DIPA Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 3 atau tahap 2 di semester tahun 2021. Bantuan usaha mikro ini akan disalurkan melalui bank BRI dan BNI.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, Eddy Satrya bocorkan jika dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran  atau DIPA untuk Banpres BPUM Rp1,2 juta masih dalam proses. Kemenkop UKM anggarkan Rp3,6 triliun bantuan Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Kemenkop UKM Bocorkan Jadwal Banpres BPUM Rp1,2 Juta BRI dan BNI Cair? Cek NIK eKTP di Link Ini!

"Insyaallah kita sedang proses DIPA untuk 3 juta penerima lagi. Jadi Rp 1,2 juta masing-masing penerima jadi totalnya Rp 3,6 triliun," kata Eddy Satrya dalam virtual conference Update Penyerapan PEN tahap 3 atau tahap 2 versi Kemenkop UKM pada Rabu, 30 Juni 2021.

Daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta tercantum di eform.bri.co.id untuk penyaluran via BRI. Berikut ini adalah cara cek online NIK eKTP pelaku UMKM di eform.bri.co.id:

  1. Buka google atau web browser lainnya melalui HP atau komputer.
  2. Login ke laman eform.bri.co.id BRI.
  3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
  4. Masukkan 6 digit kode verifikasi yang tertera.
  5. Klik Proses Inquiry.
  6. Apabila halaman error, pelaku UMKM dapat refresh halaman atau mencoba ulang melakukan pengecekan NIK eKTP.

Baca Juga: Cek Online Banpres BPUM Rp1,2 Juta Ada 2 Cara, Lakukan Ini Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id

Apabila NIK eKTP tak terdaftar di eform.bri.co.id, maka pelaku UMKM dapat melakukan cek penyaluran via BNI. Cara untuk cek apakah Banpres BPUM Rp1,2 juta cair di BNI adalah dengan login ke link banpresbpum.id BNI berikut ini:

  1. Buka google atau web browser lainnya melalui HP atau komputer.
  2. Login ke laman banpresbpum.id BNI.
  3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
  4. Klik CARI.
  5. Apabila halaman error, pelaku UMKM dapat refresh halaman atau mencoba ulang melakukan pengecekan NIK eKTP.

Tanda pelaku UMKM lolos mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta di banpresbpum.id adalah apabila setelah melakukan cek NIK eKTP muncul bagan rincian bantuan. Bagan yang muncul tertulis nominal Rp1,2 juta maka pelaku UMKM lolos Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x