BST Rp 600 Ribu Cair Juli! Cek Penerima Bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, Cairkan di Kantor POS

- 6 Juli 2021, 17:42 WIB
BST Rp 600 Ribu Cair Juli! Cek Penerima Bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, dan Cairkan di Kantor POS
BST Rp 600 Ribu Cair Juli! Cek Penerima Bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, dan Cairkan di Kantor POS /kemensos.go.id/

BERITA DIY - Kementerian Sosial menyatakan akan segera mencairkan Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 600 ribu Juli 2021. Berikut ini jadwal dan cara cek online daftar penerima Bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui akun instagram resmi Kemensos, BST Rp 600 ribu akan disalurkan segera terkait akan diadakannya PPKM Darurat.

"Seiring akan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berdampak di beberapa sektor, @kemensosri akan menyalurkan kembali Bantuan Sosial Tunai (BST)," tulis akun @kemensosri pada 2 Juli 2021.

Baca Juga: BST Rp 600 Ribu Juli 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Cek Bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Lantas kapan BST Rp 600 ribu cair? Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan BST akan disalurkan pada pekan kedua bulan Juli 2021.

"Jadi, mudah-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini dan kita usahakan agar semua bisa tersalurkan kepada warga" ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini dikutip Berita DIY dari instagram resmi Kemensos, @kemensosri pada 2 Juli 2021.

Sebagai informasi, BST Rp 600 ribu ini merupakan akumulasi dari bantuan Bansos Kemensos yang cair pada bulan Mei dan Juni 2021 yang masing-masing sebesar Rp 300 ribu.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos di website cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Penerima BST Cek Rekening! Pemerintah Sudah Mulai Salurkan Bansos Rp 600 Ribu di Masa PPKM Darurat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x