Jadwal Kapan Pencairan Bantuan BST Kemensos Juli 2021, Cek Daftar Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Juli 2021, 11:59 WIB
BST Kemensos cair Juni? Cek penerima Bantuan Sosial Tunai Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id pakai nama dan alamat lengkap.
BST Kemensos cair Juni? Cek penerima Bantuan Sosial Tunai Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id pakai nama dan alamat lengkap. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah dilaksanakan mulai 3-20 Juli 2021. Hal tersebut berdampak di beberapa sektor. Kemensos pun memutuskan untuk menyalurkan kembali Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pencairan bulan Juli adalah gabungan periode Mei dan Juni. Sehingga, penerima manfaat mengantongi Rp 600 ribu sekaligus.

Pemerintah mempercepat upaya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini agar dapat membantu kelompok rentan akibat dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daftar 7 Bansos yang Cair selama PPKM Darurat: BST Kemensos hingga Kartu Prakerja, Ini 3 Link Cek Penerima

Baca Juga: Jadwal Pencairan BST PKH Kemensos, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta! Cek Data Penerima cekbansos.kemensos.go.id

Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dilakukan sama seperti sebelumnya yaitu melalui Kantor Pos dan Himpunan Bank Negara (Himbara).

Adapun BST adalah program bansos tunai dari Kemensos untuk warga tidak mampu, miskin, hingga yang rentan terkena dampak pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai.

Masyarakat dapat melakukan pengecekan penerima bantuan sosial tunai melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Terbaru! Ini Bocoran Manajemen Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Login Dashboard Ini untuk Daftar

Baca Juga: Segera Cair! Ini Daftar Bansos yang Cair saat PPKM Darurat Serta 3 Link BST, BPNT dan Kartu Prakerja Juli 2021

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x