Login eform.bri.co.id/bpum, Siapkan KTP untuk Cek Onlie Penerima BLT BPUM UMKM Rp 2,4 Juta

- 8 Januari 2021, 07:36 WIB
Login eform.bri.co.id/bpum untuk cek daftar penerima BPUM UMKM Rp 2,4 juta pakai NIK KTP.
Login eform.bri.co.id/bpum untuk cek daftar penerima BPUM UMKM Rp 2,4 juta pakai NIK KTP. /Tangkap layar https://eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Cek penerima BLT BPUM UMKM Rp 2,4 juta dapat dilakukan secara online dengan menyiapkan KTP dan login ke laman eform.bri.co.id/bpum.

Pelaku UMKM saat ini dapat melakukan cek mandiri tanpa datang ke kantor bank BRI secara langsung untuk menghindari antrian dan kerumunan di bank saat masa pandemi seperti saat ini.

Sebelumnya, bantuan BPUM mulai disalurkan pada bulan Agustus hingga Desember, namun karena berbagai pertimbangan peyaluran BPUM UMKM Rp 2,4 juta diperpanjang hingga akhir bulan Januari 202 sebagaimana diinfokan Direktur Mikro BRI, Supardi dalam keterangan pers di Jakarta hari Senin, 1 Januari 2021.

Baca Juga: Bantuan BPUM UMKM Rp 2,4 Juta Cair Bulan Januari Ini, Cek Penerima di eform.bri.co.id Sebelum ke BRI

Baca Juga: Belum Lolos Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun Ini

Pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan ini adalah pelaku UMKM yang memenuhi persyaratan mendapatkan bantuan dan telah melakukan mekanisme mendaftar bantuan BPUM UMKM ini sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Memiliki Usaha Mikro
  • Bukan ASN, TNI/POLRI, serta Pegawai BUMN/BUMD
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  • Bagi pelaku Usaha Mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)

Pelaku usaha mikro juga harus mendapatkan rekomendasi atau usulan dari salah satu lembaga pengusul diantaranya adalah Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM, Koperasi Berbadan Hukum, Kementerian atau lembaga, dan Perbankan atau perusahaan pembiayaan yang terdaftar di OJK.

Baca Juga: BLT BPUM UMKM Rp 2,4 Juta Akan Diperpanjang di Tahun 2021, Lakukan Hal Ini Agar Bantuan Bisa Cair

Jika pendaftar memenuhi syarat, pelaku usaha mikro yang telah mendaftar BPUM akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS sebagai pemberitahuan resmi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x