NIK Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Begini Mekanisme Pencairan BLT Banpres UMKM BPUM

- 2 Desember 2020, 15:00 WIB
Nomor eKTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum bisa dapat BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta? Ini mekanismen pencairan BPUM.
Nomor eKTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum bisa dapat BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta? Ini mekanismen pencairan BPUM. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum./

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro yang nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM saat cek di link eform.bri.co.id/bpum tidak perlu terburu-buru khawatir tidak dapat bantuan BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta.

Sebagaimana diketahui, pelaku UMKM yang dapat SMS BPUM dari BRI INFO bisa konfirmasi namanya di link formulir online (efom) tersebut kemudian mencairkan bantuannya di kantor bank terdekat.

Namun banyak pelaku usaha mikro yang belum dapat SMS BRI namun sudah cek online daftar penerima di link tersebut. Hasilnya, NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum.

Padahal, bantuan BLT Banres UMKM ini tidak hanya dicairkan oleh bank BRI, melainkan juga BNI dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Baca Juga: Cara Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH, Cek dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP

Baca Juga: Gawat! Rekening Bank Ini Gagal Ditransfer BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, Cek di Sini

Bantuan ini juga hanya cair ke 12 juta pelaku UMKM pada tahun 2020 ini. Semula kuota yang disediakan hanya 9 juta penerima namun ditambah 3 juta orang lagi dan cair hingga bulan Desember ini.

 Sejumlah pelaku usaha mikro yang sudah dapat bantuan ini merasa bersyukur karena menggunakan BLT UMKM ini untuk meningkatkan perekonomiannya di tengah pandemi covid-19.

Diantaranya adalah Raminta Boru Damanik, pedagang pakaian, seragam sekolah, sandal dan sepatu anak di Pasar Rakyat Tanjung Anom, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggai, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x