Login info.gtk.kemdikbud.go.id, Ini Cara agar Bantuan BSU PTK Non PNS Rp 1,8 Juta Cair

- 29 November 2020, 10:12 WIB
Ilustrasi bantuan BSU guru honorer dan PTK NON PNS Rp 1,8 juta yang bisa dicek di info.gtk.kemdikbud.go.id dan PDDikti.
Ilustrasi bantuan BSU guru honorer dan PTK NON PNS Rp 1,8 juta yang bisa dicek di info.gtk.kemdikbud.go.id dan PDDikti. /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

BERITA DIY - Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non PNS atau guru honorer dan dosen bisa cek online daftar penerima dan status Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) sebesar Rp 1,8 juta di link info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id.

Meski demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bantuan ini bisa cair ke rekening penerima.

Selain itu ,

Pencairan bantuan subsidi upah (BSU) para guru/dosen dan tenaga kependidikan honorer mulai dicairkan pada November dan Desember 2020.

"Pencairan BSU sudah mulai bisa dilakukan sekarang, pada November dan Desember nanti," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Ainun Na'im dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa, seperti dikutip dari ANTARA, 17 November 2020.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan Subsidi Kuota Internet Gratis 50 GB dari Kemdikbud, Hari Ini Cair

Baca Juga: Login apb.kemdikbud.go.id, Ini Cara Dapat dan Cek Bantuan APB Rp 1 Juta pakai NIK KTP

Bantuan Rp 1,8 juta ini akan cair secara bertahap ke rekening guru, dosen, dan tenaga kependidikan melalaui rekening dan lokasi bank yang bisa diakses di link di atas.

"Bantuan itu disalurkan secara bertahap sampai dengan akhir November 2020 ya, dan bagi para guru dan dosen di akses infonya di info.gtk.kemdikbud.go.id. yang bisa mengakses di mana rekening mereka, apa persyaratan yang belum dipenuhi atau untuk yang perguruan tinggi di pangkalan data Dikti untuk menemukan informasi terkait status pencairan, rekening bank masing-masing dan lokasi Bank cabang ya," kata Mendikbud Nadiem Makarim.

Sebanyak 2 juta penerima dapat bantuan Rp1,8 juta dengan total anggaran yang sudah disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mencapai Rp2,6 triliun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x