Besok Ditutup, Daftar BLT Banpres UMKM agar Dapat BPUM BRI dan NIK Ada di eform.bri.co.id/bpum

- 29 November 2020, 08:35 WIB
Cara daftar bantuan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 juta sampai dapat SMS BPUM BRI dan NIK ada di eform.bri.co.id/bpum
Cara daftar bantuan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 juta sampai dapat SMS BPUM BRI dan NIK ada di eform.bri.co.id/bpum /Foto: Ilustrasi PRFM/

BERITA DIY - Pendaftaran bantuan BLT Banpres UMKM akan ditutup besok Senin 30 November 2020. Pelaku usaha sebaiknya segera daftar agar dapat SMS BPUM BRI dan NIK KTP terdaftar di formulir online (efom) di link eform.bri.co.id/bpum.

Pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat akan dapat bantuan sebesar Rp2,4 juta yang bisa dicairkan melalui bank penyalur (BNI, BRI, dan Bank Syariah Mandiri) pada bulan Desember 2020.

Bantuan ini sengaja diberikan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendorong UMKM agar bisa meningkatkan usahanya di tengah pandemi covid-19.

Bantuan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 juta ini diberikan secara gratis, bukan pinjaman, dan tidak ada potongan biaya apapun pada saat pencairan.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BST Bansos Rp 300 Ribu Per KK PKH, Cek dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP

Baca Juga: NIK Tak Ada di eform.bri.co.id/bpum ? Daftar BLT Banpres UMKM, Ini Syarat BPUM BRI Cair

Pelaku UMKM yang sudah daftar pada tahap 1 mendapatkan SMS pemberitahuan dari bank BRI tentang BPUM dan mulai mencairkan bantuannya pada Oktober 2020 lalu.

Sedangkan pendaftaran bantuan tahap 2 masih dibuka akan ditutup besok. Oleh karena itu pelaku usaha sebaiknya segera daftar.

Karena bantuan ini juga rencananya akan diperpanjang oleh Kemenkop UKM hingga tahun 2021 nanti.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X