Login dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat dan Cek BST Bansos Rp 300 Ribu PKH Pakai NIK KTP

- 27 November 2020, 18:10 WIB
Login dtks.kemensos.go.id, ini cara dapat dan cek bantuan BST Bansos Rp 300 ribu pakai NIK KTP.
Login dtks.kemensos.go.id, ini cara dapat dan cek bantuan BST Bansos Rp 300 ribu pakai NIK KTP. /Tangkapan Layar/Dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cukup login di link dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP, masyarakat bisa cek online daftar penerima bantuan langsung tunai (BST) bansos Rp 300 ribu per KK.

BST Bansos dari Kementerian Sosial (Kemsnos) sebesar Rp 300 ribu per KK KPM PKH ini akan cair pada bulan ini dan Desember 2020 nanti.

Masyarakat yang merasa memenuhi syarat namun belum dapat bantuan ini bisa lapor ke kanal aduan resmi Kemensos melalui email, WhatsApp (WA) dan nomor telepon resmi.

Diberitakan Berit DIY sebelumnya, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mencatat ada 29 juta warga miskin di Indonesia.

Baca Juga: Cara Agar Lolos Daftar BLT Banpres UMKM Sampai Dapat SMS BPUM BRI, Cek eform.bri.co.id/bpum

Baca Juga: Hore! Pemerintah Beri Bantuan APB Rp 1 Juta Per Orang, Cek NIK KTP di apb.kemdikbud.go.id

Dari jumlah tersebut, 20 juta sudah mendapat bantuan bantuan dari Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan 10 juta diantaranya mendapat Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jadi, Program BST menjangkau 9 juta warga miskin yang belum mendapat program reguler, baik BPNT maupun PKH," kata Mensos Juliari Batubara.

Kemensos juga mengusulkan 41 juta keluarga akan dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) pada tahun 2021. Angka itu naik 29 juta dibanding penerima pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x