Cara Daftar Bantuan Subsidi Kuota Internet Gratis 50 GB dari Kemdikbud, Hari Ini Cair

- 29 November 2020, 09:51 WIB
Cara Dapat Bantuan Subsidi Kuota Internet Gratis hingga 50 GB dari Kemdikbud.
Cara Dapat Bantuan Subsidi Kuota Internet Gratis hingga 50 GB dari Kemdikbud. /Foto: Tangkapan layar FB: Vera Adelina dan Shin Chan Young dan Twitter @KemdikbudRI//

BERITA DIY - Bantuan subsidi kuota internet gratis hingga 50 GB dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan cair lagi hari ini, Minggu, 29 November 2020. Cara untuk daftar atau dapat bantuan ini juga cukup mudah, bisa dilakukan oleh pelajar, guru, dosen, dan mahasiswa.

Bantuan subsidi internet hingga 50 GB ini bisa digunakan di berbagai jaringan operator seperti Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, hinga Tri.

Bantuan subsidi kuota internet gratis ini selain digunakan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online juga bisa digunakan untuk mengakses data umum, seperti instagram, Facebook, dan Netflix.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) siap menggelontorkan dana sebesar Rp 7,2 triliun yang dialokasikan untuk program pemberian bantuan kuota internet gratis ini.

Baca Juga: Login apb.kemdikbud.go.id, Ini Cara Dapat dan Cek Bantuan APB Rp 1 Juta pakai NIK KTP

Baca Juga: Besok Ditutup, Daftar BLT Banpres UMKM agar Dapat BPUM BRI dan NIK Ada di eform.bri.co.id/bpum

Besarnya bantuan untuk pelajar PAUD akan mendapat kuota internet gratis sebesar 20 gigabyte (GB) per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 15 GB kuota belajar.

Pelajar SD hingga SMA akan mendapat kuota internet gratis sebesar 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 30 GB kuota belajar.

Tenaga pendidik jenjang PAUD, dasar, dan menengah akan mendapat kuota internet gratis sebesar 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 37 GB kuota belajar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X