Rute Tol Jogja - YIA Terbaru dan Daftar Desa di Kulon Progo yang Dilewati, Kapan IPL Turun?

- 24 Oktober 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi/ Info rute Tol Jogja - YIA terbaru dan daftar desa di Kulon Progo yang dilewati, serta kapan IPL turun.
Ilustrasi/ Info rute Tol Jogja - YIA terbaru dan daftar desa di Kulon Progo yang dilewati, serta kapan IPL turun. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi rute Tol Jogja - YIA terbaru dan daftar desa di Kulon Progo yang dilewati, serta kapan IPL turun.

Jalan Tol Jogja - YIA terus dikerjakan agar cepat selesai sesuai rencana sehingga dapat beroperasi penuh segera.

Dalam pembangunannya, rute jalan Tol Jogja - YIA akan melewati Kabupaten Kulon Progo. Hal itu lantaran Bandara YIA sebagai ujung dari jalan tol ini, berada di Kabupaten paling barat di Provinsi DIY tersebut.

Maka, beberapa desa di Kulon Progo akan terkena dampak pembebasan lahan terkait pembangunan konstruksi tol.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Jogja - Solo, Gerbang Tol, dan Update Konstruksi Terkini Solo - Yogyakarta - YIA

Ketahui rute Tol Jogja - YIA terbaru dan daftar desa di Kulon Progo yang dilewati, serta kapan IPL turun, di artikel ini.

Saat ini pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - YIA masih berlangsung di seksi 1 dengan rute Kartasura - Purwomartani dan sebagian Seksi 2 rute Purwomartani - Gamping. Untuk seksi 1 ditargetkan selesai pada 2024 mendatang.

Sementara untuk Seksi 3 Gamping - Kulon Progo belum dimulai sebab masih menantikan izin penetapan lokasi (IPL) yang belum terbit untuk Kulon Progo.

Masih belum diketahui kapan IPL Tol Jogja - YIA untuk wilayah Kulon Progo akan terbit. IPL yang sudah turun saat ini baru di wilayah Sleman dan Bantul.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x