Rute Tol Bandung-Cilacap, Kapan Konstruksi Selesai? Ini Desa Terdampak di Bandung, Garut, dan Ciamis

- 19 Oktober 2023, 18:25 WIB
Info rute Tol Bandung-Cilacap, kapan konstruksi selesai? Berikut ini desa terdampak di Bandung, Garut, dan Ciamis.
Info rute Tol Bandung-Cilacap, kapan konstruksi selesai? Berikut ini desa terdampak di Bandung, Garut, dan Ciamis. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak rute Tol Bandung-Cilacap, kapan konstruksi selesai? Berikut ini desa terdampak di Bandung, Garut, dan Ciamis.

Tol Bandung - Cilacap atau lebih dikenal dengan Tol Getaci (Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap) akan menjadi proyek nasional terbaru.

Tol Getaci akan menghubungkan dua provinsi besar di Pulau Jawa yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selain untuk mempermudah akses, dibangunnya tol ini juga untuk mendukung sektor pariwisata di daerah-daerah yang nantinya dilewati oleh tol.

Merujuk pada laman simpulkpbu.go.id, Tol Getaci sudah masuk ke dalam status financial close. Artinya, pembebasan lahan dan pembangunan akan dimulai tak lama lagi.

Baca Juga: Update Tol Getaci: Tahap Pertama Pembangunan Sampai Ciamis, Ini Daftar Desa yang Terdampak

Rute Tol Bandung - Cilacap

Jalan tol Getaci yang mempersingkat waktu tempuh Bandung - Cilacap ini akan memiliki panjang 184 km dan memiliki 10 simpang susun.

Tol Getaci juga akan tersambung dengan tol Cisumdawu yang juga sedang dalam tahap penyelesaian. Tol Cisumdawu sendiri sudah menyelesaikan seksi 1 hingga 3 dan sudah mulai beroperasi.

Lalu, sudah sampai mana progres pembangunan tol Getaci?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x