Update Tol Cilacap - Jogja 2023 Terbaru, Ini Desa Terkena Dampak di Purworejo, Kapan Pembebasan Lahan?

- 20 Oktober 2023, 10:30 WIB
Update Tol Cilacap - Jogja 2023 terbaru, desa yang terkena dampak di Purworejo dan kapan pembebasan lahan.
Update Tol Cilacap - Jogja 2023 terbaru, desa yang terkena dampak di Purworejo dan kapan pembebasan lahan. /Tangkap Layar Google Maps/

BERITA DIY - Simak update Tol Cilacap - Jogja 2023 terbaru lengkap dengan desa yang terkena dampak di Purworejo dan kapan jadwal pembebasan lahan.

Kabar terbaru rencana pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja saat ini banyak dicari oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang tidak sabar menantikan segera dibangunnya jalan Tol Cilacap - Jogja ini.

Jalan Tol Cilacap - Jogja ini akan dibangun sepanjang 121,75 kilometer dan melewati Kabupaten Cilacap, Kebumen, Banyumas, dan Purworejo.

Di Purworejo sebanyak 50 desa nantinya akan terkena dampak dari pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja secara langsung yaitu penggunaan lahan.

Baca Juga: Jadwal Pengerjaan Tol Cilacap - Yogyakarta 2023 dan Peta Rute Jalur Konstruksi

Update rencana pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja saat ini tengah masuk dalam tahap konsultasi publik. Setelah proses ini selesai akan diterbitkan Surat Izin Penetapan Lokasi (IPL).

Kemudian dilanjutkan dengan proses pembebasan lahan. Tahapan ini akan dilaksanakan hingga Desember 2024 sebelum akhirnya tahap konstruksi akan dimulai.

Tahap pengerjaan konstruksi jalan Tol Cilacap - Jogja ini sendiri baru akan diimulai pada Juli 2024 mulai dari Simpang Susun Kebumen.

Untuk jadwal pembebasan lahan terdampak pembangunan jalan Tol Cilacap - Jogja di Kebumen saat ini belum diketahui kapan akan berlangsung.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x