54 Desa di Purworejo yang Terdampak Tol Cilacap - Jogja, Ada 8 Kecataman Terkena Pembebasan Lahan, Berapa UGR?

- 23 September 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi/ Info 54 desa di Purworejo yang terdampak Tol Cilacap - Jogja, akan ada 8 kecataman yang terkena pembebasan lahan, berapa UGR? Cek di sini.
Ilustrasi/ Info 54 desa di Purworejo yang terdampak Tol Cilacap - Jogja, akan ada 8 kecataman yang terkena pembebasan lahan, berapa UGR? Cek di sini. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi 54 desa di Purworejo yang terdampak Tol Cilacap - Jogja, akan ada 8 kecataman yang terkena pembebasan lahan, berapa UGR? Cek di sini.

Kabupaten Purworejo akan menjadi salah satu wilayah yang akan dilewati Tol Cilacap - Jogja yang saat ini sedang dalam rencana pembangunan.

Hal itu membuat beberapa desa di Purworejo akan terkena pembebasan lahan untuk pembangunan konstruksi Tol Jogja-Cilacap.

Rencana awal, ada 54 desa di 8 kecamatan yang akan terdampak pengerjaan tol Cilacpa - Jogja ini. Warga terdampak nantinya akan menerima uang ganti rugi (UGR).

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Tegal - Cilacap Kapan Dimulai dan Desa Mana yang Dilewati? Ini Besaran UGR

Ketahui  54 desa di Purworejo yang terdampak Tol Cilacap - Jogja dengan 8 kecataman yang terkena pembebasan lahan, serta berapa besaran UGR.

Tol Cilacap - Jogja menjadi satu dari beberapa jalan tol yang menghubungkan dua Provinsi besar yakni Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta selain Tol Jogja - Solo dan Jogja - Bawen. Hadirnya tol ini tentu akan mempersingkat waktu tempuh terutama di sisi selatan pulau Jawa.

Salah satu daerah yang akan dilewati adalah Purworejo. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kulon Progo ini akan menjadi wilayah utama yang terdampak.

Untuk saat ini tahap pembebasan lahan sedang berlangsung termasuk sosialisasi dan konsultasi publik kepada warga yang tanahnya terdampak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x