Update Terbaru BPUM Tahap 2: Ciri-ciri NIK KTP Lolos Sebagai Penerima BPUM dan Jadwal Pencairan BLT UMKM 2021

- 24 Juli 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi pengumuman penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 di kantor bank BRI cabang Celep. Update terbaru BPUM tahap 2: Ciri-ciri NIK KTP lolos sebagai penerima BPUM dan jadwal pencairan BLT UMKM 2021 sebesar Rp 1,2 juta.
Ilustrasi pengumuman penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 di kantor bank BRI cabang Celep. Update terbaru BPUM tahap 2: Ciri-ciri NIK KTP lolos sebagai penerima BPUM dan jadwal pencairan BLT UMKM 2021 sebesar Rp 1,2 juta. /Dokumentasi Pribadi/Nia Sari

BERITA DIY - Simak update terbaru informasi seputar BPUM UMKM tahap 2 yang sudah mulai dicairkan Kemenkop pada artikel berikut ini.

BPUM tahap 2 atau BLT UMKM telah mulai dicairkan mulai bulan Juli 2021 ini. Nantinya, jadwal pencairan dan penyaluran BPUM akan bertahap sampai bulan September 2021.

Sebagai informasi pula bahwa UMKM yang telah mencairkan BPUM pada periode sebelumnya tidak akan mendapatkan kembali di periode ini. Sebab, BPUM kali ini hanya diberikan kepada UMKM yang belum pernah mendapatkan BLT UMKM.

Baca Juga: Informasi Terbaru BPUM 2021: Jadwal Pencairan BLT UMKM Tahap 2 Rp 1,2 Juta dan Cara Cek Penerima Bantuan

Akun instagram resmi Kemenkop memberikan update informasi terbaru mengenai BPUM UMKM pada Jumat 23 Juli 2021 kemarin.

Pada unggahan tersebut, Kemenkop memberitahukan jadwal pencairan dan kuota UMKM untuk menerima BPUM di setiap bulannya.

"Penyaluran BPUM Tahap 2 Tahun 2021 terbagi ke dalam 3 periode: Juli, Agustus, September 2021. Uang senilai Rp1.2 Juta disalurkan untuk 3 juta Pelaku Usaha Mikro, yang belum pernah menerima BPUM dan sesuai kriteria," tulis akun tersebut.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Cair Tak Cuma via BRI dan BNI, Cek Daftar Penerima Bisa Tak di banpresbpum.id - Eform.bri.co.id?

Baca Juga: Alasan NIK KTP Tak Terdaftar BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3, Cek Banpres BPUM PNM Mekaar BNI Cair Juli 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x