Asam Lambung Naik saat Puasa? Ini Gejala dan Tips untuk Mengatasinya! 

- 15 Maret 2024, 16:44 WIB
Ilustrasi - Asam lambung naik saat puasa? Simak di sini untuk mengetahui gejala dan tips penanganan kondisi tersebut
Ilustrasi - Asam lambung naik saat puasa? Simak di sini untuk mengetahui gejala dan tips penanganan kondisi tersebut /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang tips dan cara mengatasi asam lambung naik saat puasa. Simak selengkapnya di sini! 

Seperti diketahui bahwa saat ini umat muslim sedang melaksanakan puasa di bulan Ramadhan 2024 yang mewajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh.

Pada saat melakukan ibadah puasa, pastinya akan ada perubahan dari segi pola makan hingga aktivitas sehari-hari. Terlebih untuk orang-orang yang memiliki masalah kesehatan seperti asam lambung. 

Bagi yang belum tahu, asam lambung merupakan jenis asam yang diproduksi dari asam klorida dan berasal dari sel-sel dalam dinding lambung. 

Baca Juga: Ramuan Obat Asam Lambung Ala Ustadz Zaidul Akbar: Atasi Gerd dengan Minum Air dari Bahan Ini, Cek Cara Buatnya

Asam lambung berfungsi untuk mencerna makanan dengan cara mengaktifkan enzim pencernaan lainnya selama proses pencernaan berlangsung.

Saat puasa, salah satu resiko yang dihadapi adalah asam lambung yang naik. Orang yang menderita maag akut akan rentan merasakan gejala ini. 

Pada dasarnya, kondisi asam lambung naik bisa juga dialami oleh siapa saja tanpa memandang usia. Untuk itu, perlu diketahui tentang ciri-ciri atau gejala asam lambung naik saat puasa agar ibadah tetap bisa lancar dan dengan penanganan yang tepat. 

Baca Juga: Ciri-ciri Asam Lambung Naik dan Cara Mengatasinya: Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan serta Gejalanya

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x