Hasil Cek Bansos Kemensos Hari Ini 23 Januari 2024 Sudah Cair, Apa PKH BPNT? Klik cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Januari 2024, 12:06 WIB
Hasil cek bansos Kemensos hari ini 23 Januari 2024 ada yang sudah cair, bukan BPNT maupun PKH. Ini hasil cekbansos.kemensos.go.id.
Hasil cek bansos Kemensos hari ini 23 Januari 2024 ada yang sudah cair, bukan BPNT maupun PKH. Ini hasil cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Simak hasil cek bansos Kemensos hari ini, 23 Januari 2024. Ada yang sudah cair. Apakah BPNT, PKH, BLT El Nino, atau apa? Simak informasi lengkap dan cara cek di pip.kemdikbud.go.id, di sini.

Berbagai bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan disalurkan mulai Januari 2024 ini. Beberapa di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Saat ini banyak masyarakat yang mencari hasil cek bansos Kemensos melalui link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui bantuan mana yang cair.

Sebagai informasi, PKH akan cair Rp 225 ribu sampai Rp 750 ribu pada tahap 1 mulai Januari 2024 sampai Maret 2024 ini.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor KTP Berciri Ini Dapat Bansos 600 Ribu Januari 2024 Tanpa Cek BLT UMKM di Eform BPUM BRI

Sedangkan BPNT atau Bansos Sembako tahap pertama cair Rp 200 ribu pada Januari 2024 jika tidak ada rapel atau penggabungan pencairan dengan bulan berikutnya.

Baik PKH maupun BPNT, keduanya disalurkan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, dan Kantor Pos.

Status penerimaan BPNT dan PKH, termasuk progres pencairannya, bisa dicek melalui link cekbansos.kemensos.go.id secara online lewat HP.

Lantas, bagaimana hasilnya? Apakah sudah cair? Cair lewat Himbara atau Kantor Pos?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x