Alhamdulillah 1 KK akan Diberi Uang Rp 1,4 Juta jika Punya Tanda Ini, Bukan PKH, BPNT, BLT El Nino 2024

- 22 Januari 2024, 15:14 WIB
Hore 1 KK akan diberi uang Rp 1,4 juta jika punya tanda ini, begini cara cek daftar online penerima bukan BPNT, PKH, BLT El Nino 2024.
Hore 1 KK akan diberi uang Rp 1,4 juta jika punya tanda ini, begini cara cek daftar online penerima bukan BPNT, PKH, BLT El Nino 2024. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Alhamdulillah 1 KK akan diberi uang Rp 1,4 juta jika punya tanda seperti berikut ini, bukan berasal dari PKH, BPNT, dan BLT El Nino 2024. Lantas dari bantuan apa? Cek di sini.

Pemerintah berencana untuk kembali menggelontorkan uang hingga triliunan rupiah kepada masyarakat miskin/rentan miskin melalui berbagai program pada tahun 2024 ini.

Beberapa di antaranya adalah Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), hingga BLT El Nino 2024.

Masing-masing jenis bantuan memiliki syarat, ketentuan, cara daftar, cara cek penerima, hingga nominal uang yang diberikan.

Baca Juga: Alhamdulillah Bantuan Uang BLT Rp 200 Ribu Cair Januari 2024, Begini Cara Ambil BPNT di Kantor Pos, BNI, BRI

Nominal Uang PKH dan BPNT

Alhamdulillah, ada satu kepala keluarga (KK) yang bisa dapat uang Rp 225 ribu hingga Rp 3 juta, asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan.

Bantuan uang Rp 3 juta bisa didapatkan oleh 1 KK jika di dalam keluarganya terdapat ibu hamil, lansia, difabel, dan balita, yang keempatnya terdaftar sebagai penerima Bansos PKH.

Sementara itu, 1 KK juga bisa dapat uang Rp 2,4 juta per tahun, jika terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos Sembako atau BPNT 2024.

Namun PKH, BPNT, hingga BLT El Nino 2024 ini cair secara bertahap, sehingga 1 KK tidak bisa langsung menikmatinya dalam jumlah banyak secara sekaligus.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x